POPULAR STORIES

Tanpa Rossi, Movistar Yamaha Percaya Diri Juarai MotoGP Misano

Tanpa Rossi, Movistar Yamaha Percaya Diri Juarai MotoGP Misano Valentino Rossi (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan tidak akan mengikuti MotoGP San Marino, Minggu (10/92017), akibat cedera. Meski demikian, Movistar Yamaha tetap menatap balapan nanti dengan kepercayaan tinggi.

Rossi mengalami patah patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya saat berlatih Motocross Enduro pada 31 Agustus lalu. The Doctor sudah naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya itu.

Baca Juga:

Tim medis menyatakan The Doctor butuh berisitirahat selama 30-40 hari. Dengan demikian, Rossi bakal melewatkan balapan MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September).

Menanggapi hal itu, kubu Movistar Yamaha mngonfirmasi bahwa mereka tidak akan menggunakan pebalap pengganti pada MotoGP San Marino. Dengan demikian, pabrikan asal Jepang itu hanya akan mengandalkan Maverick Vinales saja.

"Setelah melakukan tes di Misano sekitar tiga pekan lalu, kami memiliki hasil yang bagus pada balapan di Sirkuit Silverstone," ungkap Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, seperti dinukil Autosport, Kamis (7/9/2017).

"Maverick sangat percaya diri dan 100 persen fokus seperti biasanya untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin yang bisa diraih pada balapan akhir pekan nanti," dia menambahkan.

Ini merupakan kali kedua Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih Motocross. Sebelumnya dia juga dibekap cedera setelah terjatuh pada latihan motocross, Mei 2017. Saat itu, dia terluka di dada dan perut sehingga harus dirawat di rumah sakit. Namun, Rossi masih mampu mengikuti balapan di MotoGP Italia.