POPULAR STORIES

Rossi Absen Di MotoGP San Marino, Yamaha Tak Punya Pengganti

Rossi Absen di MotoGP San Marino, Yamaha Tak Punya Pengganti Valentino Rossi (istimewa)

Kabaroto.com - Tim Movistar Yamaha mengumumkan bahwa pebalap Valentino Rossi bakal absen pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017), akibat cedera. Pabrikan asal Jepang itu juga tak menunjuk pebalap pengganti The Doctor untuk balapan nanti.

Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih Motocross Enduro, Kamis (31/8/2017). Akibat kecelakaan itu, Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Hingga kini belum diketahui secara pasti lokasi di mana Rossi mengalami kecelakaan tersebut.

Baca Juga:

Rossi dipastikan tak bisa berpartisipasi pada balapan kandangnya tersebut setelah mengalami kecelakaan yang membuat tulang kakinya patah. Dokter memprediksi Rossi butuh beristirahat selama 30-40 hari sebelum kembali ke lintasan MotoGP.

"Seluruh anggota tim Yamaha mendoakan Valentino Rossi pulih cepat dan berharap segera melihatnya kembali ke motor YZR-M1 secepat mungkin," tulis Yamaha pada rilis resmi mereka, seperti dilansir Crash, Selasa (5/9/2017).

Itu artinya dia bakal melewatkan balapan MotoGP San Marino dan MotoGP Aragon (24 September). Namun, kans The Doctor melakukan comeback di Aragon masih terbuka, tergantung kecepatan pemulihan cederanya.

Pebalap penguji Yamaha, Katsuyuki Nagasuka, menjadi kandidat pengganti jika Rossi kembali absen di Aragon.