Tata Motors Bakal Boyong Produk Baru Di GIIAS 2018

Tata Motors Bakal Boyong Produk Baru di GIIAS 2018 Tata Prima

KabarOto.com - Memanfaatkan momentum gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar Agustus mendatang, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berencana untuk meluncurkan beberapa produk terbaru mereka yang bermain di segmen kendaraan niaga di tanah air.

Seperti diungkapkan Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, "Di ajang GIIAS 2018 kami akan membawa jajaran produk kendaraan komersial terbaru, yang terdiri dari beberapa model khususnya untuk sektor pertambangan dan juga infrastruktur," ujarnya saat ditemui KabarOto di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan, "Dengan hadirnya jajaran produk terbaru kami ini, diharapkan mampu berkontribusi pada pembangunan di Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Mengenal Tata Starbus Hybrid Electric Bus yang "Mungkin" Masuk Indonesia

Biswadev pun turut memaparkan bahwa segmen kendaraan komersial khususnya untuk kategori truk berat (heavy duty truck) yang saat ini terus mengalami pertumbuhan positif. Jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya, segmen tersebut mengalami pertumbuhan hingga 25 persen.

Tata Prima

Tata Motors akan menampilkan total sekitar 10 kendaraan niaga mulai dari pick up sampai truk medium heavy duty. Tiga sampai empat unit diantara truk yang akan dipamerkan ini merupakan truk baru, yang merupakan varian atau pengembangan dari model/seri truk Tata Prima yang saat ini dipasarkan di Indonesia dan mendapat sambutan pasar.

"Di GIIAS 2018 kami akan pajang 10 unit kendaraan. Kami berencana menghadirkan model yang benar-benar baru, pengembangan teknologi truk medium heavy truck kami saat ini," tambah Biswadev.

Selain itu Biswadev pun menuturkan bahwa pasar Indonesia memiliki kesamaan dengan India. Pasar kendaraan komersialnya terus bertumbuh di Indonesia. Indonesia dan India tampil jadi negara super power, apalagi baru saja pemimpin India datang ke Indonesia bertemu Presiden Jokowi. "Kami memberikan kendaraan dengan dukungan after sales terbaik untuk konsumen kami di Indonesia," tukasnya.

Biswadev pun turut menegaskan bahwa model terbaru mereka akan berasal dari Prima Series. Saat ini TMDI sudah menawarkan empat model Prima Series yakni Prima LX 2528.K, Prima 4023.S, Prima 4028.S dan Prima 4928.S.