Tata Motors Siapkan Rival Kuat Toyota Yaris Dan Honda Jazz, Ini Sosoknya!

Tata Motors Siapkan Rival Kuat Toyota Yaris dan Honda Jazz, Ini Sosoknya! Tata Altroz

KabarOto.com - Tata Motors berencana untuk menghadirkan model hatchback, yang diklaim bakal menjadi rival kuat Toyota Yaris dan juga Honda Jazz. Melalui hadirnya Tata Altroz yang belakangan tertangkap mulai melakukan uji jalan.

Secara tampilan Tata Altroz terlihat menyerupai Honda Brio terbaru, namun yang membedakan Altroz terlihat lebih ramping dan juga futuristik berkat desain lampu depan yang terlihat tajam dan juga memanjang ke samping. Demikian seperti mengutip dari laman Rushlane.

Baca juga: Tata Motors Indonesia Bakal Perkenalkan 7 Unit Baru Di GIIAS 2019

Pada sisi interior, Tata Altroz menyajikan desain dasbor modern melalui hadirnya fitur hiburan yang berada di tengah dasbor, beberapa tombol multifungsi, roda kemudi yang nyaman digunakan, serta hadirnya fitur start/stop engine button.

Selain itu, Tata Altroz pun dibangun menggunakan basis ALFA. Kemungkinan kuat, hatchback asal Negeri Hindustan ini bakal dilengkapi dengan mesin hybrid dan juga listrik.

Tata Altroz

Sejalan dengan itu, sebelumnya Tata pun sempat menampilkan model konsep Altroz EV (Electric Vehicle). Melihat dari perkembangan di industri otomotif dunia, tak menutup kemungkinan mobil itu bakal masuk jalur produksi.

Baca juga: Nih, Program Tata Motors Lebaran Care 2019 Yang Cocok Untuk Pemudik

Namun sayang, hingga saat ini pihak pabrikan belum memberikan informasi secara rinci terkait produk terbarunya itu. Diprediksi, Tata Altroz akan menggunakan mesin bensin 1.2L turbocharged Revotron dengan transmisi manual 6-percepatan dan AMT 6-percepatan.

Direncanakan, Tata Altroz bakal masuk ke pasar mobil India pada pertengahan tahun 2019. Untuk dapat bersaing di segmen hatchback, mobil ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga Rp 120 juta hingga Rp 160 juta di India.