POPULAR STORIES

Tata Sierra.ev, Gaya Desain Mobil Listrik Asal India

Tata Sierra.ev, Gaya Desain Mobil Listrik asal India Foto: Tata Motors

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal India, Tata Motors memperlihatkan Sierra.ev sebagai model mobil listrik konsepnya. Mobil ini memiliki desain luar dan dalam yang modern. Desain abadi dengan proporsi seimbang memastikan daya tarik universal.

Sierra.ev dirancang dengan menempatkan ketenangan sebagai inti dari konsep kendaraan, menampilkan janji kebebasan gaya hidup luar ruangan dan status unik yang dilengkapi dengan interior serbaguna dan mewah, yang terhubung secara emosional lintas generasi. Desain abadi dengan proporsi seimbang memastikan daya tarik universal.

Baca juga: Resmi Meluncur, Tata Intra V20 Dibanderol Rp159 Juta

Desain mobil memiliki kesan kokoh dengan bodi yang lebar, ditambah bagian fender yang menonjol dan berotot dalam format modern.Warna yang Tata namakan "Empowered White", menyiratkan mobil konsep dengan proporsi besar bagi penggunanya.

Fascia depan meruncing dan menonjolkan kesan lebar namun ramping dengan DRL yang memanjang, besar dan kokoh dari depan dkomunikasikan melalui desain luar. Kabarnya mobil ini akan menggendong teknologi tinggi dan terkini, menjati dirikan sebagai salah satu mobil listrik masa depan dunia.

Pintu belakang model clamshell menyediakan akses tak tertandingi ke kompartemen bagasi belakang, memungkinkan lampu belakang memanjang tanpa gangguan disematkan pada pintu belakang yang lebar. Meski kompak dalam dimensi eksterior, mobil ini memiliki interior yang lega dan lapang, ditonjolkan oleh tema desain interior berlapis dan horizontal serta corak warna. Selain itu, kaca sunroof yang khas dan panoramik menekankan lingkungan yang cerah dan berenergi.

Di bagian belakang, tempat duduk model lounge memberikan keluasan ruang kaki lebih baik daripada segmen di atasnya tanpa mengorbankan utilitas. Fungsi berbaring gaya kelas bisnis memberikan lebih banyak relaksasi dengan memanfaatkan ruang tambahan.

Baca juga: Tata Tiago.ev Meluncur Di India, Harganya Mulai Dari Rp157 Jutaan

Teknologi Terhubung meningkatkan pengalaman inklusif tanpa mengacaukan informasi pengemudi yang penting. Penekanan telah ditempatkan pada detail yang dibuat dengan presisi yang fungsional dan serbaguna namun memberikan suasana yang hangat dan mengundang.

Roda kemudi mewakili DNA digital yang diintensifkan dengan logo yang menyala di tengah ditambah dengan dua sakelar di kedua ujungnya agar pengemudi dapat berkomunikasi atau berinteraksi dengan produk dengan mudah.

Sayangnya pihak Tata Motors belum memberikan bocoran mesin listrik yang digunakan, secara teknis saja mobil ini belum ada penjelesan yang gamblang. Akankah mobil ini terealisasikan menjadi kendaraan listrik mendatang?