Tawarkan Program Drive Now Pay Later, BMW Tak Takut Risiko Gagal Bayar

Tawarkan Program Drive Now Pay Later, BMW Tak Takut Risiko Gagal Bayar

KabarOto.com - Industri otomotif Tanah Air kini sedang gencar memberikan berbagai penawaran menarik. Ditambah saat Agustus bertepatan dengan Kemerdekaan RI, semakin banjir penawaran menarik.

Promo yang ditawarkan pun beragam mulai dari potongan harga pembelian mobil, tukar tambah, DP rendah, perawatan dan sebagainya.

Menariknya, kini BMW Group Indonesia memiliki program Drive Now Pay Later. Jadi, Sobat KabarOto bisa menggunakan kendaraannya terlebih dahulu, setelah 6 bulan barulah melakukan pembayaran. Ini bisa jadi salah satu hal menarik, mengingat kondisi perekonomian Indonesia bahkan global tengah terombang-ambing.

Baca Juga: Selama Agustus, BMW Tawarkan Program Tukar Tambah Seri 5

Walau begitu BMW Group Indonesia tidak merasa khawatir adanya kemungkinan konsumen mengalami gagal bayar dengan adanya program Drive Now Pay Later.

Dijelaskan oleh Head of Digital BMW Asia Irhan Farhan, BMW Indonesia telah melakukan kerjasama dengan financial services. Jadi sebelum diberikan keputusan persetujuan oleh pihak kredit, akan dilakukan survey terlebih dahulu.

"Mereka akan survey dulu kapasitas orang tersebut, mungkin dari finansial. Itu sudah diprediksi atau disimulasikan," jelasnya.

Baca Juga: Digitalisasi, Kini Bisa Konsultasi Hingga Lihat Model Kendaraan Di My BMW Dealer

Bagian dari financial services BMW akan memberikan simulasi terkait pembayaran, termasuk apabila ada tunggakan dari konsumen yang membeli kendaraan dengan promo Drive Now Pay Later. Pasalnya, pihak pemberi persetujuan akan mengukur kalkulasi risiko secara detail kepada konsumen.

"Ada pengukuran jelas saat mereka memberikan Pay Later 6 bulan ke depan. Misalnya terjadi gagal bayar, mereka sudah mencover risiko dari awal," tegasnya.