POPULAR STORIES

Teaser Kedua Lexus RZ, Berikan Bocoran Desain Eksterior

Teaser Kedua Lexus RZ, Berikan Bocoran Desain Eksterior Teaser resmi mobil listrik Lexus (Dok: Lexus)

KabarOto.com – Lexus memperlihatkan teaser kedua dari SUV listrik berlabel RZ. Di mana, Lexus RZ akan menggunakan platform mobil listrik e-TNGA yang juga digunakan oleh Toyota bZ4X dan kembarannya Subaru Solterra.

Dari siluet yang dirilis, terlihat hidung bermata silet dan lampu depan LED super tipis. Lexus RZ memiliki garis menyapu dari lengkungan roda depan yang naik ke atas melalui bagian atas kulit pintu depan, memudar saat melintasi ke pintu belakang, di mana titik lipatan kedua di bawahnya mengambil alih, berhenti di dasar pilar C.

Baca juga: Lexus Indonesia Siap Menyongsong Era Kendaraan Listrik

Lampu di pintu belakang juga lebih besar, menunjukkan bahwa pintunya lebih panjang dari Toyota bZ4X, dan mungkin ada lebih banyak ruang penumpang belakang. Dan, sementara lampu belakang Lexus RZ juga membungkus panel, mereka membentuk satu strip ramping terus menerus yang memanjang di bagian belakang mobil.

Namun, merek mobil dari Toyota ini, belum mengkonfirmasi detail mekanis apa pun untuk RZ baru, tetapi LF-Z Electrified Concept menggunakan powertrain listrik 536 dk yang memberikan waktu teoritis 0-100 km/jam dalam waktu 3 detik.

Baca juga: Lexus LF-30 Electrified Concept, Wujud Mobil Di Masa Depan

Besar kemungkinan, versi produksi Lexus RZ tidak akan memiliki performa tersebut. Tapi bisa saja performanya bisa melebihi Toyota bZ4X dan Subaru Solterra yang memiliki mesin tunggal bertenaga 201 dk dan motor ganda 215 dk.

Kabarnya, Lexus RZ akan hadir pada akhir tahun 2022, dan akan bersaing dengan Tesla Model Y, Audi Q4 e-tron, Genesis GV60 dan Mercedes-Benz EQC.