POPULAR STORIES

Teasernya Diperlihatkan, Honda Step WGN Generasi Baru Meluncur Januari 2022

Teasernya Diperlihatkan, Honda Step WGN Generasi Baru Meluncur Januari 2022 Honda Step WGN (Foto: HPM)

KabarOto.com - Honda belum lama ini memperlihatkan teaser All-New Step WGN e:HEV. Mobil ini rencananya akan diperkenalkan 7 Januari 2022 mendatang secara virtual, melalui akun Youtube Honda. Generasi keenam dari Step WGN ini akan hadir dalam dua varian yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Dalam teaser, Honda perlihatkan All-New Step WGN akan hadir dengan interior yang luas, dapat dinikmati oleh keluarga, sesuai dengan target pasarnya. Terdapat pula sistem pendukung mengemudi aman terbaru yang dimiliki Honda. Didukung dengan mesin e: HEV yang menghasilkan pengendaraan mulus dan ramah lingkungan.

Baca juga: Honda Dan Acura Tengah Siapkan SUV Listrik, Ini Bocorannya!

Step WGN diluncurkan pertama kali di Jepang pada Mei 1999, dengan ukuran dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan keluarga di Jepang, yang menetapkan standar baru untuk mobil keluarga dengan ruang lapang pada interior. Selain itu lantai rendah serta headroom tinggi yang cukup untuk 8 orang dewasa.

Interior lebih luas dari model sebelumnya

Poin lainnya adalah mobil ini memiliki berbagai pengaturan tempat duduk di mana seluruh keluarga dapat bersantai dengan nyaman serta dengan mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan barang-barang dari bagasi yang berukuran besar.

Generasi kedua dari mobil ini diluncurkan pada April 2001. Interior berkualitas tinggi dengan berbagai pengaturan kursi yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati berbagai aktivitas, bermain, makan, tidur, dan lainnya.

Sementara generasi ketiga Honda Step WGN hadir pada Mei 2005. Lantainya lebih rendah dari sebelumnya dan ukuran bodi yang lebih ideal dengan ground clearance yang lebih rendah. Selain itu, pintu geser yang dapat semakin besar untuk dibuka di kedua sisi untuk kelancaran masuk dan keluar di baris ketiga.

Interior terlhat lebih luas

Sedangkan untuk generasi keempat, mobil ini mulai dipasarkan pada Oktober 2009. Step WGN sudah dikembangkan pada generasi ini. Ruang menjadi lebih besar dengan konsep “uses up the room to the limit”. Kursi baris ketiga yang dapat disimpan di bawah lantai, memungkinkan untuk memuat lebih banyak barang bawaan.

Mobil ini didesain dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Pada masanya, mobil ini menjadi mobil terbesar di kelasnya dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Baca Juga: Ini Deretan Mobil Konsep Honda Di Tokyo Auto Salon 2022

Generasi kelija mulai diperkenalkan pada April 2015 dimana telah dilengkapi dengan sistem hybrid sehingga siapa pun dapat mengemudi dengan mudah. Selain itu, Honda Sensing sebagai sistem pendukung berkendara yang aman juga telah disematkan pada mobil ini untuk seluruh pengendara dapat mengemudi dengan lebih aman.