Tebak World Premiere Di GIIAS 2021, Honda Mobilio Atau ZR-V

Tebak World Premiere di GIIAS 2021, Honda Mobilio Atau ZR-V

KabarOto.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan melakukan world premiere pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar mulai 11-21 November mendatang. Dari rumor yang berkembang saat ini, Honda Mobilio dan ZR-V diprediksi akan menjadi produk yang paling mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2021.

Menurut keterangan Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect, Yulian Karfili Motor mengatakan, ”Honda sangat antusias untuk berpartisipasi di ajang GIIAS, kami dapat kembali menampilkan produk dan inovasi terbaru Honda secara langsung kepada konsumen, termasuk sebuah World Premiere yang sekali lagi menunjukkan komitmen Honda untuk konsumen di Indonesia.”

Baca juga: Honda Civic Si 2022 Kian Menggoda

Sebelumnya, All New Honda BR-V sudah melakukan debutnya di Indonesia beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Honda BR-V dan Mobilio menggunakan platform yang sama. Jadi, besar kemungkinan Honda Mobilio akan mendapatkan perubahan besar yang sudah lama tidak dilakukan.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, Honda Mobilio pernah mendapatkan penyegaran produk pada tahun 2017 dan 2019.

Sebagai informasi, saat peluncuran All New Honda BR-V, HPM juga memperlihatkan bocoran siluet produk baru. Gambar tersebut memperlihatkan buritan lampu, dan lekukan bodi di balik kain tersebut. Bocoran lain yang terlihat mobil sudah memiliki roof rail layaknya mobil SUV.

Baca juga: Honda Siapkan 5 Mobil Listrik Baru, 2 Di Antaranya Segera Hadir Di Tiongkok

Sementara itu, industri otomotif dunia banyak kedatangan model small SUV. Tengok saja kehadiran Toyota Raize, Renault Kiger, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite.

Honda sendiri tengah mempersiapkan produk di segmen tersebut. Ada nama Honda ZR-V yang diketahui dari bocoran dokumen pengajuan merek dagang di India.

Huruf 'Z' mengacu pada Gen Z atau generasi milenial. Sedang huruf 'RV' merupakan nomenklatur Honda untuk penyebutan produk crossover dan SUV-nya. Nantinya, Honda ZR-V akan diposisikan di bawah CR-V, HR-V, dan BR-V.