POPULAR STORIES

Tekan Emisi Karbon, Dua Kendaraan Elektrifikasi Nissan Hadir Di Bali

Tekan Emisi Karbon, Dua Kendaraan Elektrifikasi Nissan Hadir di Bali All New Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-Power (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan Indonesia menggelar acara Test Drive Road Show dengan menghadirkan produk elektrifikasi unggulannya yakni All New Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-Power.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pengurangan emisi karbon dan masa depan lingkungan yang hijau khususnya di Pulau Bali sebagai barometer pariwisata Indonesia.

“Kami senang sekali bahwa acara ini mendapatkan antusias yang tinggi, hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat Bali untuk lingkungan yang lebih hijau sudah mulai tertanam.” ujar Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Distributor Indonesia.

Baca juga: Nissan X-Trail Generasi Keempat Dibanderol Mulai Rp347 Jutaan

Kedua mobil listrik Nissan ini diklaim memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan karena dilengkapi dengan banyak teknologi terbaru, seperti e-Pedal, Intelligent Around View Monitor, Intelligent Forward Collison Warning & Emergency Braking, Intelligent Hill Start Assist, dan Intelligent Cruise Control.

Antusias masyarakat Bali mencoba mobil listrik Nissan

Sebagai informasi, All New Nissan Leaf menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan kendaraan menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

Baca juga: Nissan X-Trail Autech Sentuhan Kesan Futuristik

Semantara itu, teknologi e-Power pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Nissan Kicks e-Power. Teknologi diklaim memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu plug in charger. Kendaraan digerakan 100% melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga kabin terasa senyap serta konsumsi bahan bakar sangat efisien.

Para pengunjung dan peserta Test Drive Road Show juga mendapatkan penawaran spesial, di mana pembelian All New Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-Power mendapatkan program perpanjangan masa warranty kendaraan dari 3 tahun menjadi 5 tahun dan perpanjangan masa warranty baterai elektrik dari 5 tahun menjadi 7 tahun untuk Nissan Kicks e-Power dan dari 8 tahun menjadi 10 tahun untuk All New Nissan Leaf.