POPULAR STORIES

'Telat Rem' Kunci Dominasi Pembalap Ini Di ISSOM Night Race 2019

'Telat Rem' Kunci Dominasi Pembalap Ini di ISSOM Night Race 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Salah satu pembalap jagoan B16 AP Speed yakni Rian Risky tampil mendominasi pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 yang menjadi putaran ke-4 ISSOM 2019, Sabtu (31/8/2019) akhir pekan kemarin.

Rian Risky tampil di dua kelas yakni JSTC 1600 dan STCR 1600, menyapu bersih kemenangan di dua kelas tersebut. Hal tersebut mengulangi kiprahnya tahun lalu yang juga meraih dua kemenangan di kelas yang sama.

"Malam hari temperatur pastinya lebih dingin jadi saya lebih sering mengandalkan teknik late braking. Karena temeperatur dingin pastinya proses pendinginan rem lebih cepat, beda halnya jika dibandingkan siang hari yang temperaturnya lebih tinggi," terang Rian Risky.

Baca Juga: Haridarma Diskualifikasi, Alvin Bahar Sikat Podium Pertama Balap ITCR ISSOM Night Race 2019

"Ini mirip kondisi saat saya bekerja, bawa kapal malam hari enggak kelihatan apa-apa. Pengalaman saya itulah yang terpakai saat balap," beber personel TNI Angkatan Laut itu.

Terakhir, persiapan matang tim untuk memastikan kondisi mobil dalam kondisi fit juga tak kalah menentukan. Seperti substitusi part dan fisik juga stamina pembalap. Wah, mantap tips-nya bro Rian, congrats!