POPULAR STORIES

Tergerus Hujan, Turap Gerbang Tol Serpong Longsor

Tergerus Hujan, Turap Gerbang Tol Serpong Longsor

KabarOto.com - Turap disisi gerbang masuk tol Serpong 2, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan longsor, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi. Material turap juga turut menerjang bangunan yang berada di dekat loket sehingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah.

Selain itu, material longsor juga menutup salah satu ruas jalan tol. Beberapa pekerja dibantu alat berat tengah mengevakuasi reruntuhan turap yang ditutupi terpal berwarna biru.

Longsor tersebut telah terjadi sejak Minggu malam. Penyebab utama longsor diduga karena derasnya curah hujan yang turun, ditambah durasi hujan yang mengguyur terjadi cukup lama.

Hal tersebut kemudian memicu dinding turap ambrol dan longsor. Beruntung saat kejadian longsor tak ada korban jiwa.

Baca Juga: Plaza MINI Gading Serpong Ujung Tombak Penjualan MINI Indonesia

Kondisi longsor yang terjadi tersebut, menyebabkan salah satu ruas tol tak bisa digunakan. Padahal, jalur tol itu belum lama diresmikan Presiden Joko Widodo pada Desember 2019 lalu.

Belum diketahui pasti, mengapa dinding turap terkesan rapuh tak mampu menahan derasnya aliran air.

Mengantisipasi dampak meluas, Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengimbau para pengendara berhati-hati jika melalui jalur tersebut. Sebab, turap yang longsor itu belum dinyatakan aman hingga perbaikannya tuntas.

“Kami mengimbau para pengendara berhati-hati, karena dinding turap masih dalam perbaikan,” jelas Endy dilansir dari laman NTMC Polri.

Endy pun berharap, agar pihak terkait segera merampungkan proses perbaikan turap yang longsor. Sehingga, arus pengendara di ruas pintu masuk gerbang tol Serpong 2 bisa normal seperti sediakala.

“Saya berharap proses perbaikannya cepat selesai kembali, agar tidak mengganggu pengguna jalan,” imbuhnya.