Terjadi Lagi, Chevrolet Bolt Ditemukan Terbakar Di Garasi Pemilik

Terjadi Lagi, Chevrolet Bolt Ditemukan Terbakar di Garasi Pemilik

KabarOto.com – Salah seorang pemilik Chevrolet Bolt tidak mengetahui soal larangan General Motors untuk memarkir mobil listriknya tersebut jauh dari rumah atau di luar garasi.

Benar saja, menurut laporan Layanan Pemadam Kebakaran dan Darurat Cherokee Country memposting tentang pemadaman kebakaran yang diduga berasal dari Chevrolet Bolt produksi tahun 2019.

“Petugas pemadam kebakaran bekerja keras untuk menjaga agar api tidak menyebar ke rumah yang berada di sebelah garasi,” ungkap Ricky Collett, Kepala Batalyon.

Baca Juga : Chevrolet Bolt EV Dilarang Parkir Di Dekat Rumah Setelah Pengisian Ulang

Untungnya, sebagian besar kerusakan besar dapat diatasi dan tidak ada laporan cedera atau korban jiwa. Namun, kendaraan lain di garasi berupa Dodge Ram 2017, mengalami kerusakan akibat asap.

Sebelumnya, Chevrolet Bolt telah mengalami satu kali penarikan produk kembali sejak akhir 2020, dengan kebakaran dilaporkan sebagai akibat dari modul baterai yang rusak.

Baca Juga: Pabrik Belum Beroperasi, Produksi Chevrolet Bolt Tersendat

Meskipun sudah diperbaiki, Masalah tersebut kembali muncul kembali pada akhir Agustus, dan mendorong GM untuk memulai penarikan lain dan menghentikan produksi Chevrolet Bolt EV dan Bolt EUV baru karena perusahaan dan pemasok baterai LG Chem berusaha menemukan masalah dari kebakaran yang pernah terjadi.

Kabarnya, penarikan tersebut diperdiksi menghabiskan biaya hingga $1 miliar dan waktunya tidak mendukung karena perusahaan tengah berencana meluncurkan kendaraan elektrifikasi melalui merek seperti GMC dan Cadillac yang menjanjikan hal-hal besar dalam waktu dekat.