POPULAR STORIES

Terjatuh Di Sesi Latihan Bebas MotoGP Valencia, Marquez Santai

Terjatuh di Sesi Latihan Bebas MotoGP Valencia, Marquez Santai Marc Marquez (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali terjatuh pada sesi latihan bebas MotoGP Valencia, Sabtu (11/11/2017). Meski demikian, Baby Alien tetap optimistis mendapatkan hasil bagus pada balapan nanti.

Marquez terjatuh pada sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (10/112017) waktu setempat. Ini menjadi kali ke-26 Marquez terjatuh musim ini.

Baca Juga:

Aibat insiden itu, Marquez hanya mampu menempati posisi kelima pada sesi latihan bebas kedua. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu berselisih 0,603 detik dari Jorge Lorenzo sebagai pebalap terdepan.

"Untuk beberapa alasan, insiden seperti itu terjadi rutin tahun ini. Ini juga soal motor yang memberikan sedikit respons di batas. Saya selalu berusaha memacu, tapi situasinya sering kritis," ujar Marquez seperti dilansir Speedweek.

"Seperti yang saya katakan, saya tak akan mengubah gaya Marquez akhir pekan ini. Saya akan selalu mendekati batas dalam sesi latihan, lalu mencoba mengelola balapan pada hari Minggu dengan cara yang berbeda," dia menambahkan.

MotoGP Valencia menjadi penentu perebutan gelar juara dunia musim ini. Marquez hanya perlu finish di posisi kesebelas pada balapan nanti untuk mengunci gelar juara dunia.

"Saat ini saya senang dengan pekerjaan saya meski ban depan di FP2 tak cukup baik. Hari ini (kemarin) saya mencoba dua jenis ban belakang, medium di FP1 dan lunak di FP2. Saat terjatuh, ban depan sudah melakukan banyak putaran, tapi kecepatannya bagus," demikian Marquez.