POPULAR STORIES

Terpental Dari 10 Besar Di Latihan Bebas MotoGP Mandalika 2023, Pecco: Ini Terasa Aneh

Terpental dari 10 Besar di Latihan Bebas MotoGP Mandalika 2023, Pecco: Ini Terasa Aneh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dalam latihan bebas MotoGP Mandalika 2023 (MotoGP)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) harus menerima kenyataan hanya berhasil finis di posisi ke-16 pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Mandalika 2023, Jumat (14/10). Pembalap yang akrab disapa Pecco gagal melaju ke kualifikasi dua (Q2).

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2023, Para Pembalap Pawai Keliling Kota

"Saya berada di kondisi di mana saya tidak menyangka bisa terpental dari sini (posisi 10 besar). Ini terasa aneh," ujar Pecco.

Sang pemimpin klasemen harus bekerja ekstra keras karena harus mengikuti Q1 terlebih dahulu. Pembalap kelahiran Italia berada jauh di belakang duo pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Meski begitu, hal ini bukanlah masalah baginya. Ia akan melakukan penyesuaian lebih baik lagi dan terus mengembangkan gaya balap.

"Kami akan melakukan beberapa penyesuaian untuk bisa kembali lagi ke performa terbaik," beber Pecco.

Baca Juga: Pecco Bagnaia Optimistis Tak Terkejar Jorge Martin Dengan Strategi Timnya

Dalam kesempatan tersebut, Pecco mengaku melakukan yang terbaik. Bahkan, ia sempat terjatuh di Tikungan 15 dan finis di luar Top 10, bahkan Top 16.

"Saya sebenarnya tidak menduga hasil ini karena saya merasa nyaman dan hebat dengan sepeda motornya, dan saya telah berjuang keras," ungkap Pecco.