Tersedia Akhir Febuari, Chevrolet ZL1 1LE Kini Punya Transmisi Otomatis 10-Percepatan

Tersedia Akhir Febuari, Chevrolet ZL1 1LE Kini Punya Transmisi Otomatis 10-Percepatan Chevrolet Camaro 2019 akan tersedia pada akhir Febuari dengan transmisi otomatis 10-percepatan

KabarOto.com - Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi nih dengan produk milik Chevrolet yaitu Camaro ZL1 1LE. Yup, mobil ini terkenal sekali karena menjadi bintang di salah satu film Transformer, Bumblebee.

Ada kabar menyenangkan loh, Chevrolet akan memberikan persediaan Camaro ZL1 1LE pada akhir Febuari ini. Chevrolet juga mengklaim bahwa ini adalah mobil Camaro tercepat dan tertangguh. Wow! Ditambah produk ini akan menggendong transmisi otomatis 10 percepatan.

“Transmisi 10 percepatan ini dioptimalkan untuk menambah kecepatan. Dengan kalibrasi Track Mode yang unik dan 10 tingkat kecepatan transmisi, Pengemudi akan selalu berada pada gigi transmisi yang tepat saat mengatur injakan gas,” ujar Mark Dickens, Chief Engineer Camaro.

Baca juga: Ini Dia Bentley Bentayga Speed, Kandidat SUV Tercepat Di Dunia

chevrolet

Pihak Chevrolet mengatakan, dengan menggunakan mobil ini dapat memberikan pengalaman selayaknya pembalap profesional. Karena selama masa pengembangannya, tim engineer Chevrolet berhasil membuat transmisi otomatis dengan kemampuan akselerasi 1,5 detik.

Akselerasi ini bahkan lebih cepat dari versi manual standar, karena sebelumnya sudah di uji coba di sirkuit GM Milford Road sepanjang 4,6 km. Fakta baru terbukti ketika ZL1 1LE dicoba pada lintasan yang lebih panjang.

Baca Juga: Hampir Selesai, Peserta IOX 2019 Andalas Hanya Tersisa 30 Orang

Seperti di Sirkuit Nürburgring, 10 percepatan pada transmisi dapat dicoba. ZL1 1LE dapat melakukan pergantian gigi dengan cepat, jadi pengemudi bisa menghemat waktu sekian detik dibandingkan dengan versi manual 6 percepatan.

Transmisi ini semakin menarik dengan fitur paddle shift yang disematkan pada belakang setir Chevrolet ZL1 1LE ini. Jadi, walaupun Camaro terbaru memiliki transmisi otomatis, pengemudi dapat merasakan sensasi kecepatannya seperti pada mobil manual.

chevrolet

"Penambahan transmisi otomatis ini merupakan salah satu bentuk komitmen Camaro untuk selalu memenuhi keinginan konsumen. 1LE terbaru ini merupakan pilihan unggulan lain yang sesuai dengan karakteristik Camaro sebagai mobil balap dan akan menjadi favorit para penggila kecepatan," ujar Steve Majoros, selaku Director of Chevrolet Passenger Car and Crossover Marketing.

Baca Juga: Plesiran Ke Bali, Ahok Menikmati Naik VW Safari

chevrolet

Chevrolet juga memberikan tambahan pada beberapa fitur, seperti carbon fiber rear wing, deflektor udara dan dive planes di fasia depan, berguna agar kendaraan lebih menapak dijalan dan lebih cepat saat melewati tikungan.

ZL1 1LE juga ada penyesuaian suspensi, agar mobil dapat melaju kencang namun tetap nyaman. Pelek pun mengalami pembaharuan, dengan ukuran 1 inci lebih besar dan lebar dari ukuran sebelumnya.

Untuk penghenti laju, mobil ini dilengkapi dengan rem Brembo, AC dengan dual-zone automatic climate control, sistem audio dengan speaker Bose, jok depan dengan pemanas atau berventilasi, dan setir dengan fitur pemanas.