POPULAR STORIES

Tesla Cyberquad, ATV Listrik Khusus Anak-Anak Dibanderol Rp27 Jutaan

Tesla Cyberquad, ATV Listrik Khusus Anak-Anak Dibanderol Rp27 Jutaan ATV listrik Tesla Cyberquad (Dok: Tesla)

KabarOto.com – Meskipun kehadiran Tesla Cybertruck ditunda hingga tahun depan, tapi model Cyberquad akah hadir sesuai jadwal dengan tampilan yang sedikit berbeda.

Tesla Cyberquad yang merupakan ATV elektrik yang dirancang agar muat untuk masuk di dalam pikap. Secara keseluruhan, Tesla Cyberquad memiliki fitur rangka baja dan desain yang terinspirasi Cybertruck dengan bar lampu LED. ATV ini juga memiliki kursi empuk, suspensi yang dapat disesuaikan, dan rem cakram belakang.

Baca juga: Tesla S Plaid Bisa Pakai Rem Keramik Tambah Rp285 Jutaan

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa, “Sebenarnya Tesla Cyberquad akan tiba bersamaan dengan waktu peluncuran Cybertruck, yang dijadwalkan akan diluncurkan tahun ini.”

Soal harga, Tesla Cyberquad yang diproduksi untuk anak-anak ini dibanderol $1.900 atau setara Rp27 jutaan.

Tenaga berasal dari baterai lithium-ion 36V yang dapat dilepas, dan memiliki jangkauan hingga 24 km. Cukup murah untuk mainan anak-anak, dan Tesla mengatakan baterai dapat diisi ulang sepenuhnya dalam waktu lima jam menggunakan stopkontak rumah.

Baca juga: Stasiun Supercharger Tesla Terbuka Untuk Mobil Listrik Lain

Berbicara tentang kinerja, Tesla Cyberquad ini memiliki kecepatan tertinggi yang dapat dikonfigurasi dengan pengaturan mulai dari 8 km/jam dan 16 km/jam.

Tesla Cyberquad dirancang untuk anak-anak berusia delapan tahun ke atas, dengan berat hingga 68 kg. Namun, dikabarkan produk ini sudah terjual habis dipasaran.