POPULAR STORIES

Tesla Cybertruck Diproduksi Massal Tahun 2021, Polisi Dubai Pakai Tahun Depan

Tesla Cybertruck Diproduksi Massal Tahun 2021, Polisi Dubai Pakai Tahun Depan Instagram : @dubaipolicehq

KabarOto.com – Polisi Dubai memang terkenal dengan tunggannya yang super mewah dan kencang, sebut saja mobil-mobil seperti Bugatti Veyron, Mercedes-Benz AMG, BMW i8, Lamborghini Aventador, Nissan GT-R R35 dan masih banyak lainnya yang pernah jadi armada dinas.

Namun beberapa hari lalu, lewat akun sosial medianya Polisi Dubai merencanakan untuk menggunakan mobil baru lansiran Tesla yakni Cybertruck. Walau memang rencana ini baru digambarkan dari rendering yang dibuat oleh akun @mostaqbal_ae.

Padahal mobil pikap tersebut baru saja dirilis oleh Tesla beberapa waktu lalu, dan juga kemungkinan bentuk asli dari Cybertruck masih cukup lama bisa kita lihat, sebab mesinnya baru akan dibuat pada tahun 2021 hingga 2022.

Baca Juga : Edan! Hitungan Hari, Tesla Cybertruck Terpesan 200 Ribu Unit

Tapi mungkin menjadi suatu hal wajar ketika polisi Dubai tertarik meminang mobil ini sebagai armada, sebab performanya bisa dibilang gokil. 0-100 kpj diklaim tuntas dalam 6,5 detik untuk single motor. Sementara tri-motor hanya butuh 2,9 detik saja sob.

Tesla Cybertruck memiliki kemampuan jelajah lebih lama, dalam keadaan baterai full, mobil tersebut mampu menempuh jarak 400 hingga 800 km.

Baca Juga : Deddy Corbuzier Pemilik Pertama Tesla Model 3

Varian paling rendahnya, Cybertruck dijual dengan harga US$ 39.900 hingga 69.900 atau setara Rp 562 juta hingga 985 juta di Amerika Serikat. Jauh lebih murah berbanding satu unit Lamborghini Aventador.

Namun walau tertulis dalam postingannya tertulis 2020, nyatanya Tesla baru akan memulai produksi Cybertruck pada 2021. Apakah kepolisian Dubai punya kerjasama khusus dengan Tesla supaya dibuat secara eksklusif lebih dulu? belum ada jawaban pasti.

Menurut Mayor Jenderal Abudullah Khalifa Al Marri ketika diwawancarai Arabian Business, mobil baru tersebut nantinya akan bertanggung jawab berpatroli di beberapa daerah utama, seperti Burj Khalifa, La Mer, Jumeirah Beach Residence, dan Sheikh Mohammed Bin Rasyid Boulevard.

Bagaimana menurut kalian? Apakah sudah cocok jadi mobil polisi dubai?