POPULAR STORIES

Tesla Cybertruck Pertama Resmi Diproduksi, Ditargetkan Terjual 500 Ribu Per Tahun

Tesla Cybertruck Pertama Resmi Diproduksi, Ditargetkan Terjual 500 Ribu Per Tahun Produksi pertama Tesla Cybertruck (Foto: Tesla)

KabarOto.com - Tesla akhirnya menghasilkan contoh produksi pertama Cybertruck, dan merayakannya dengan foto grup di Texas Gigafactory.

Diketahui, produksi pertama dilakukan lebih dari tiga tahun setelah debut prototipe pada November 2019, menyusul beberapa penundaan dalam pengembangan. Pengiriman Tesla Cybertruck pertama dipastikan akan dimulai pada tahun 2023, meskipun produksi volume akan dimulai pada tahun 2024.

Pekerja di pabrik Texas berkumpul untuk berfoto. Mereka berpose di samping kendaraan yang sebagian masih disembunyikan, meskipun kemungkinan akan terlihat identik dengan prototipe pra-produksi yang telah dilihat dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Tesla Sediakan Track Package Untuk Model S Plaid

Prototipe Tesla Cybertruck

Tesla Cybertruck akan terungkap dalam bentuk produksi terakhirnya pada acara pengiriman yang dijadwalkan di akhir kuartal ketiga 2023, seperti yang dijanjikan oleh Elon Musk.

Meskipun tanggal pasti belum diumumkan, laporan menunjukkan bahwa acara tersebut akan berlangsung pada bulan September. Di sana, kemungkinan besar akan mempelajari spesifikasi terperinci dari truk listrik, dan beberapa Tesla Cybertrucks akan dikirim ke pemiliknya.

Baca Juga: Tesla Model Jadi Mobil Terlaris Di Eropa Pada Kuartal Pertama 2023

Awalnya, produksi Tesla Cybertruck akan ditingkatkan pada tahun 2024. Seiring waktu, volumenya dapat meningkat hingga 250 ribu-500 ribu per tahun.

Tesla Cybertruck nantinya akan bersaing di segmen pikap listrik, seperti Rivian R1T, Ford F-150 Lightning, Chevy Silverado EV, Ram 1500 REV, GMC Sierra EV, dan Hummer EV.