POPULAR STORIES

Tesla Model 3 Ditarik Kembali Karena Fitur Mode Track

Tesla Model 3 Ditarik Kembali Karena Fitur Mode Track Recall Tesla Model 3 (Foto: Tesla)

KabarOto.com - Sebanyak 48.184 unit Tesla Model 3 ditarik kembali karena mengalami masalah pada fitur Mode Track yang berfungsi untuk melihat data performa mobil.

Untungnya untuk Tesla, perbaikan ini seharusnya cukup sederhana karena kesalahannya adalah mobil tidak menampilkan data kecepatan sebenarnya dalam Mode Track.

Meskipun mobil akan menunjukan kepada pengemudi kecepatan numerik saat mereka bepergian, Di mana, Tesla secara tidak sengaja menghapus indikasi MPH atau KM/H dari layar.

Baca juga: Setelah Akusisi Twitter Senilai Rp634 Triliun, Elon Musk Jual Saham Tesla

Dasbor Tesla Model 3

Meskipun hal ini tidak terlalu penting di trek, tapi mode ini harus digunakan di jalan, di mana regulator mengharuskan data kecepatan ditampilkan. Menurut dokumen NHTSA, Tesla melihat kesalahan pada Desember 2021 dan memutuskan awal bulan ini bahwa penarikan diperlukan.

Masalah ini memengaruhi kendaraan Performa Model 3 2018-2022 dengan Mode Track yang menjalankan rilis firmware 2021.44.25 hingga 2022.12. Menurut NHTSA, kurangnya data kecepatan mungkin tidak cukup menginformasikan pengemudi tentang kecepatan kendaraan, yang dapat meningkatkan risiko tabrakan.

Baca juga: Investasi Tesla Di Indonesia Untuk Bangun Pabrik Baterai

Hingga saat ini, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini belum menerima laporan kecelakaan atau korban jiwa akibat kerusakan Mode Track. Untuk mengatasi masalah ini, Tesla akan merilis pembaruan over the air untuk memperkenalkan kembali tampilan unit kecepatan saat menggunakan Mode Track.

Dengan pembaruan yang dilakukan pada 18 April lalu, dilakukan tanpa biaya kepada pemilik mobil yang mendapatkan surat pemberitahuan dari Tesla untuk melakukan perbaikan pada bulan Juni mendatang.