POPULAR STORIES

Tesla Model Y Akan Gunakan Platform Model 3

Tesla Model Y akan Gunakan Platform Model 3 Teaser Tesla Model Y (foto:Carscoops.com)

Kabaroto.com- CEO Tesla, Elon Musk telah memutuskan untuk menggunakan platform Tesla Model 3 dalam membangun Tesla Model Y. Keputusan ini berbanding terbalik dengan cuitan Musk diawal tahun yang mengungkapkan bahwa Tesla Model Y bakal menggunakan platform baru dan mulai diproduksi diakhir tahun 2019.

Seperti diberitakan Carscoops, Kamis (3/8/2017) Elon Musk diyakini akan menggunakan platform Tesla Model 3 yang cukup layak, terutama jika Tesla ingin secepatnya memproduksi Tesla Model Y.

Tesla Model Y

Langkah ini juga cukup bagus karena dapat mengemat biaya dari penelitian, pengembangan dan proses produksi. Meskipun menggunakan platform Tesla Model 3, Musk akan tetap meminimalisir pemanfaatan kabel pada Tesla Model Y sama seperti rencana sebelumnya jika ia menggunakan platform baru.

Selain itu Musk juga mengungkapkan bahwa Tesla Model Y bakal memiliki bentuk lebih bisa jika dibandingkan dengan Tesla Model X. Tesla Model Y diperkirakan memiliki jangkauan diatas 215 mil sehingga dapat bersaing ketat dengan model seperti Chevrolet Bolt yang memiliki jangkauan sejauh 238 mil.

Mengenai harga, Tesla Model Y akan sedikit lebih mahal ketimbang Model 3 yakni sekitar $45,000 atau setara Rp 601,5 juta.

Baca Juga: