POPULAR STORIES

Tesla Model Y Meluncur Di Malaysia, Harganya Lebih Murah Dibandingkan Di Indonesia

Tesla Model Y Meluncur di Malaysia, Harganya Lebih Murah Dibandingkan di Indonesia Tesla Model Y di Indonesia dipasarkan melalui importir umum (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Tesla Model Y resmi meluncur di Malaysia secara langsung atau tanpa melalui importir umum. Di mana, mobil listrik tersebut dipasarkan lebih murah dibandingkan di Indonesia.

Di Malaysia, Tesla Model Y ditawarkan dalam tiga varian, yakni Standard Range RWD, Long Range RWD, dan Performance RWD. Harganya mulai dari 199.000 hingga 288.000 ringgit atau sekitar Rp 656 jutaan hingga Rp 950 jutaan.

Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan di Indonesia, sebab Tesla model Y dipasarkan melalui importir umum.

Baca Juga: Tesla Cybertruck Pertama Resmi Diproduksi, Ditargetkan Terjual 500 Ribu Per Tahun

Konsumen di Malaysia perlu membayar biaya tambahan untuk pilihan warna

Sebagai informasi, Tesla Model Y Standard Range RWD harganya tembus Rp 1,8 miliar, sedangkan varian Long Range harganya Rp 2 miliar.

Tesla Model Y Standard Range RWD di Malaysia mendapatkan garansi baterai 8 tahun/160.000 km dan garansi unit penggerak, untuk varian Long Range AWD dan Performance AWD mendapatkan garansi baterai 8 tahun/192 km dan garansi unit penggerak.

Harga Tesla Model Y di Malaysia sudah termasuk pajak penjualan dan pelayanan, dengan pembebasan 100 persen bea masuk/cukai dan pajak jalan.

Baca Juga: Tesla Sediakan Track Package Untuk Model S Plaid

Konsumen di Malaysia, perlu membayar biaya tambahan Rp 16 jutaan untuk pilihan warna hitam, silver dan biru. Sedangkan, untuk warna merah biaya tambahannya sekitar Rp 32 jutaan.

Interior hitam/putih biaya tambahannya Rp 16 jutaan, enhanced autopilot tambah biaya Rp 52 jutaan, dan fitur full self driving biaya tambahannya Rp 105 jutaan.