POPULAR STORIES

Tesla Nyatakan, Ventilator Yang Dibuat Untuk Rumah Sakit Telah Memenuhi Standar

Tesla Nyatakan, Ventilator yang Dibuat untuk Rumah Sakit Telah Memenuhi Standar Elon Musk, Bos Tesla

KabarOto.com - Tesla produsen mobil listrik asal Amerika Serikat mendonasikan alat bantu pernafasan dan akan diberikan secara gratis ke rumah sakit daerah yang merawat pasien terinveksi virus Corona. Elon Musk, bos Tesla mengatakan, perusahaannya telah memiliki alat bantu pernafasan seperti ventilator yang sudah memenuhi standar Badan Pengawasan Makanan dan Minuman Amerika Serikat.

Dikutip dari Reuters, Rabu (1/4) lewat akun twitternya Musk menegaskan, biaya perangkat dan pengiriman gratis. Ventilasi dibutuhkan segera untuk pasien, tidak disimpan di gudang. Tolong saya atau @Tesla tahu.

Baca Juga: Elon Musk Donasikan Ribuan Ventilator Dan Masker

Dalam rangka melawan virus Corona, pemerintah di seluruh dunia telah mengimbau produsen mobil dan perusahaan dirgantara untuk membantu pengadaan atau membuat ventilator. Perusahaan-perusahaan tersebut juga diminta untuk membuat dan menyumbangkan peralatan medis lainnya.

Alat Bantu Pernafasan atau Ventilator

Negara-negara bagian di Amerika Serikat yang wilayahnya terdampak Corona sudah meminta pemerintah pusat dan produsen mempercepat produksi ventilator untuk mengatasi lonjakan pasien.

Seperti yang dilakukan Ford Motor Co (FN), Pekan ini di pabrik Michigan akan memproduksi 50.000 ventilator selama 100 hari ke depan. Bekerja sama dengan unit kesehatan General Electric (GE), dan kemudian dapat membuat 30.000 per bulan sesuai kebutuhan untuk merawat pasien Corona.

Tak hanya di Amerika Serikat, Suzuki India memiliki rencana untuk membantu produksi ventilator, masker dan peralatan pelindung bagi tenaga kesehatan, setelah adanya imbauan dari pemerintah.

Baca Juga: Darurat Corona, Pabrikan Otomotif Di Amerika Produksi Ventilator

Pihaknya mengklaim siap menjalin kerjasama dengan produsen ventilator AgVa Healthcare, perusahaan asal Jepang tersebut memiliki target porduksi hingga 10 ribu unit setiap bulan.