POPULAR STORIES

Tesla Tengah Siapkan Hatchback Listrik Produksi Tiongkok

Tesla Tengah Siapkan Hatchback Listrik Produksi Tiongkok

KabarOto.com – Pabrikan mobil listrik Tesla dikabarkan tengah mempersiapkan model hatchback berbasis Model 2, yang dipersiapkan untuk tampil pada ajang Guangzhou Auto Show 2021.

Rencananya, produk terbaru ini diklaim sebagai mobil listrik desain lokal pertama yang dirancang di Tesla’s Tiongkok Design Center, dan diproduksi di gigafactory Shanghai.

Baca Juga : Bentuk Setir Nyeleneh Tesla Model S Jadi Perhatian

Dari kabar yang beredar di Tiongkok, hatchback ini menggunakan basis Tesla Model 2 dan diprediksi akan dijual dengan harga 160.000 yuan atau sekitar Rp 246,6 jutaan, serta memiliki jangkauan 350-450 km.

Hingga saat ini, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini telah memasuki proses penilaian dampak lingkungan (EIA) untuk produksi Model 2 versi hatchback. Proses produksinya sendiri diperkirakan semester kedua tahun ini.

EIA sendiri mengungkapkan bahwa setiap proyek peluncuran produk baru, sebelum diproduksi, akan dilakukan pengujian produk selama enam bulan.

Baca Juga : Dikritik, Desain Tesla Cybertruck Direvisi

Dengan meluncurkan produk baru yang diproduksi secara lokal, Tesla berambisi untuk mendominasi penjualan mobil listrik, khususnya segmen hatchback di Tiongkok.

Saat ini, Tesla berada di posisi kedua dengan penjualan 23.000 unit Model 2. Hanya kalah dari HongGuang Mini EV yang terjual 33.000 unit hingga Desember 2020.