Thierry Bollore Jadi CEO Baru Jaguar Land Rover

Thierry Bollore jadi CEO Baru Jaguar Land Rover

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu Jaguar Land Rover mengumumkan bahwa mereka sedang mengalami kesulitan ekonomi. Kabar baiknya, produsen mobil mewah itu mendapat pinjaman dari perusahaan asal Tiongkok sekitar US$ 705 juta atau sekitar Rp 10,3 triliun.

Tata Motors, sebagai perusahaan induk Jaguar Land Rover, telah mengumumkan pada 28 Juli lalu nama orang yang akan menggantikan peran Ralf Speth sebagai CEO, Ralf Speth harus meninggalkan kursi kepemimpinannya yang dipegangnya sejak 2010.

Baca Juga : All New BMW Seri 5 Sudah Ada M Performance Parts-nya Nih!

Adalah Thierry Bollore, yang menggantikan dan mulai aktif pada 10 September mendatang. Pria warga negara Prancis berusia 57 tahun, sempat menduduki bangku CEO untuk Renault sejak Januari hingga Oktober 2019 lalu.

Thierry Bollore

Hal ini disambut baik oleh Natarajan Chandrasekaran, selaku Chairman Of Tata Sons, Tata Motors and Jaguar Land Rover PLC. "Saya senang menyambut Thierry ke Jaguar Land Rover. Seorang pemimpin bisnis global yang mapan dengan rekam jejak yang terbukti dalam mengimplementasikan transformasi yang kompleks, Thierry akan membawa banyak pengalaman ke salah satu posisi paling dihormati di industri ini," ujarnya.

Baca Juga : Lamborghini Essenza SCV12 Berbekal V12 Paling Buas

Thierry Bollore juga menegaskan, Jaguar Land Rover dikenal di seluruh dunia karena warisan merek yang tiada taranya, desain yang indah, dan integritas teknik yang mendalam.

Wah akan ada gebrakan baru apa saja dari Jaguar Land Rover dibawah kepemimpinan Ballore? Kita tunggu saja.