POPULAR STORIES

Tidak Memenuhi Standar Keselamatan, Tesla Cyberquad Ditarik Kembali

Tidak Memenuhi Standar Keselamatan, Tesla Cyberquad Ditarik Kembali Tesla Cyberquad (Foto: Tesla)

KabarOto.com - Tesla Cyberquad yang diluncurkan tahun lalu, mengalami penarikan produk kembali karena gagal mematuhi persyaratan standar keselamatan wajib federal untuk ATV remaja.

Penarikan produk terjadi setelah insiden yang melibatkan Tesla Cyberquad yang terbalik saat dikemudikan oleh seorang anak berusia delapan tahun dan seorang wanita berusia 36 tahun. Akibatnya, orang dewasa mengalami memar di bahunya.

Menurut keterangan Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat mengatakan ATV tidak memenuhi standar keselamatan terkait dengan suspensi mekanis dan tekanan ban maksimum.

Baca Juga : Tesla Model Y Raih Bintang 5 Dari Euro NCAP

ATV Tesla untuk anak-anak

Banyak persyaratan keselamatan, seperti pelatihan pengendara, penyebaran informasi keselamatan, rekomendasi usia, dan langkah-langkah keselamatan lainnya" yang dirancang untuk "mengurangi bahaya kecelakaan dan cedera, mencegah cedera serius atau kematian.

Akibatnya, Komisi Keamanan Produk Konsumen mengatakan pemilik harus segera berhenti menggunakan Tesla Cyberquad dan menghubungi Radio Flyer untuk pengembalian dana penuh. Namun, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan karena pemilik harus melepas pengontrol motor Cyberquad dan mengirimkannya kembali ke Radio Flyer melalui amplop prabayar.

Baca Juga : Manhart Ubah Tampilan Tesla Model 3, Lebih Elegan

Setelah ini selesai, Tesla Cyberquad akan dinonaktifkan secara permanen dan pemilik akan mendapatkan uang mereka kembali. Pelanggan juga dapat menerima dana untuk membantu menutupi biaya yang terkait dengan pembuangan Cyberquad itu sendiri.

Sebagai informasi, Cyberquad for Kids diproduksi oleh Feishen Vehicle Industry Co dari Tiongkok dan diimpor oleh Radio Flyer. Lalu, dijual di situs web Tesla.