POPULAR STORIES

Tidak Mudah, Begini Cara Merawat Boks Motor Alumunium

Tidak Mudah, Begini Cara Merawat Boks Motor Alumunium Boks motor berbahan alumunium

KabarOto.com - Seiring banyaknya pengendara motor yang melakukan touring, membuat Shad Indonesia Motoaccessory selaku produsen boks Shad di Indonesia, memperkenalkan boks motor alumunium bernama Tera. Bentuknya keren dan mulai banyak diminati oleh bikers di Indonesia. Lalu bagaimana merawat boks ini, karena bahan alumunium ini membutuhkan perawatan khusus.

Khusus yang dimaksud tidaklah ribet, cuma ada kebiasaan mencuci yang harus dihindari, metal polish pada sabun tidak direkomendasikan. "Pencucian cukup dengan sabun netral, seperti sabun bayi," jelas Andri, Manager Pemasaran Shad.

Baca Juga: Ini Daftar Komplet Harga Shad Terra Dan Aksesorinya

Nah bagaimana jika saat melakukan cuci steam, karena petugas pencuci biasanya menyemprot dan memberi sabun. "Kalau cuci steam tidak masalah, tapi jaraknya harus di bawah 1 meter," terangnya.

Kenapa? karena menyemprotkan air dengan tekanan tinggi akan masuk ke kunci, dan berdampak pada fungsi mekanisnya. Saat boks sudah digunakan lama, biasanya pemilik menggunakan cairan khusus untuk memperlancar kinerja engsel.

"Semprotan cairan khusus, harusnya dihindari, cairannya keras, bisa efeknya jelek kalau kena permukaan boks," tambahnya.

Shad Terra sendiri dirancang, direkayasa dan dibuat 100% di Barcelona, Spanyol. Terra diklaim dibuat dari aluminium yang diperkeras, tujuannya agar lebih kuat dan lebih ringan.

Joseph Fernandez selaku Brand Manager PT Shad Indonesia Motoaccessory mengatakan, produk ini akan dijual di lebih dari 80 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Pecinta Motor Adventure, Ini Spesifikasi Shad Terra Yang Resmi Meluncur Di Indonesia

Kunci boks ini terbuat dari material AISI 304 yang tahan terhadap perubahan warna, karat, sekaligus menambah kekuatan dan daya tahan.

"Kami menyatukan semua case dalam satu mekanisme kunci, dengan satu kunci dan satu tangan memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan, melepas kunci dan menenteng hanya dalam hitungan detik," imbuhnya.