POPULAR STORIES

Tiga Balapan Terburuk Max Verstappen Selama Musim 2022

Tiga Balapan Terburuk Max Verstappen Selama Musim 2022 Foto: Formula 1

KabarOto.com - Max Verstappen mengunci juara dunia F1 dua tahun beruntun dan mengukir rekor 15 kemenangan dalam satu musim. Verstappen mematahkan rekor Michael Schumacher dengan 13 kemenangan sepanjang musim 2004 dan Sebastian Vettel pada 2013.

Baca Juga : Max Verstappen Dapat Hadiah Honda Acura NSX Type S

Pembalap Red Bull Racing itu mengakui, perjalannya selama musim 2022 tak mulus. Bahkan, dia mengakui ada tiga akhir pekan terburuk selama musim 2022.

"Saya akan memilih Monako, Silverstone dan Singapura sebagai balapan terburuk saya. Singapura khususnya adalah akhir pekan yang mengerikan, semuanya berjalan salah," ujar Max Verstappen.

Max Verstappen (F1)

Bermacam masalah terjadi khususnya saat balapan di GP Singapura. Mulai dari masalah dengan set-up dan start mobil, hingga kurangnya bahan bakar dalam kualifikasi.

"Singapura adalah akhir pekan yang harus dilupakan," ucap Max Verstappen.

Baca Juga : Honda Persiapkan Generasi Terbaru Teknologi Sensing

Untuk diketahui, GP monako berlangsung pada 29 Mei 2022 dengan Max Verstappen berhasil naik podium ketiga dan mendapatkan poin 15. Sementara, GP Silverstone berlangsung 3 Juli 2022, Max Verstappen tidak naik podium lantaran finish di posisi 7 dan hanya mendapatkan 6 poin. Di GP Singapura, 2 Oktober 2022, Putra Jos Verstappen itu finis di posisi 7 dan hanya mendapatkan 6 poin.