Tiga Varian Toyota Yaris Cross Meluncur Di Australia

Tiga Varian Toyota Yaris Cross Meluncur di Australia

KabarOto.com – Setelah diperkenalkan untuk pasar Jepang, Toyota Yaris Cross juga akan memperluas pasarnya di benua Australia mulai 2 November mendatang.

Toyota Yaris Cross yang dipasarkan di Australia memiliki tiga varian, yakni GXm GXL, dan Urban. Ketiga varian tersebut sudah mendapatkan fitur standar seperti Smart Entry & Start, AC Climate Control, Infotainment System with Smartphone Integration, Kamera Mundur, Adaptive Cruise Control, Toyota Connected Services dan Automatic Collision Notification.

Baca Juga : Crossover Listrik MINI Diproduksi Di Tiongkok

Untuk varian GXL akan mendapatkan tambahan fitur, seperti lampu depan LED, kamera 360, dan Blind Spot Monitoring. Sedangkan, untuk varian Urban akan mendapatkan fitur standar dan yang ada di GXL serta tambahan pelek 18 inci, bagasi elektrik dengan kick sensor, kursi elektrik untuk pengemudi dan penghangat pada kedua kursi depan.

Soal performa, konsumen bisa memilih di antara mesin bensin, hybrid FWD, atau Hybrid AWD. Untuk mesin bensinnya berkapasitas 1.500 cc tiga silinder. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 118 dk dan torsi sebesar 145 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT 10 percepatan virtual dengan manual function.

Baca Juga : Perkuat Sektor Digital, BMW Gandeng Alibaba Group

Sementara itu, untuk mesin hybrid FWD akan menggunakan mesin 1.500 cc tiga silinder Atkinson cycle dengan dua motor listri yang menghasilkan tenaga 114 hp. Sedangkan, untuk mesin hybrid AWD akan menggunakan mesin yang sama, tapi dengan tiga motor listrik dan membagi torsi kepada dua axle-nya.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Toyota Yaris Cross yang dipasarkan di Australia dibanderol mulai 26.990 Australian Dollar atau setara Rp280 jutaan untuk varian GX, varian GXL dibanderol 32.990 Australian Dollar atau Rp343 jutaan.