POPULAR STORIES

Tim Alpine Tampilkan 2 Livery Berbeda Untuk F1 2023

Tim Alpine Tampilkan 2 Livery Berbeda untuk F1 2023 Foto: Formula 1

KabarOto.com - Alpine telah menjadi tim ke-10 dan terakhir yang mengungkapkan mobil mereka dengan 2 livery berbeda untuk musim F1 2023, melepas penutup A523 selama upacara di London, Inggris, pada Kamis kemarin waktu setempat (16/02).

Alpine menampilkan mobil baru dengan warna biru tradisional mereka, berbarengandengan versi bertema merah muda dalam warna sponsor utama tim BWT, yang akan berlangsung di beberapa balapan terpilih tahun ini.

Baca juga: Alpine A110 R Fernando Alonso Terbatas 32 Unit Saja

Mobil tersebut akan dikemudikan oleh Esteban Ocon, yang sedang mempersiapkan musim ketiganya dengan warna khas Alpine, dan rekan setim barunya Pierre Gasly, yang tiba dari AlphaTauri.

Harapan Alpine untuk musim 2023 dapat memasuki grid depan, dengan target 3 besar. Hal ini diungkapkan usai musim lalu finis 4 besar klasemen konstruktor dan ke-5 pada musim 2021.

Ocon dan Gasly merasa optimis akan A523, “Ini merupakan tonggak sejarah lain yang menandai A523 dengan penggeledahan kami di Silverstone dan saya senang hari itu berjalan begitu lancar," ujar Matt Harman selaku Direktur Teknis Alpine.

Pagi hari Ocon sudah mencoba A523 di sirkuit, untuk memeriksa semua sistem berfungsi dengan baik serta menyelesaikan program pemasangan biasa untuk mobil. Gasly kemudian berada di dalam mobil pada sore hari untuk pertama kalinya di A523 dan menyelesaikan delapan lap stabil untuk merasakan lingkungan barunya.

Baca juga: Scuderia Ferrari SF-23, Fokus Pada Peningkatan Performa

Livery dengan dominasi warna merah jambu

Menyusul "shakedown"di Silverstone awal pekan ini, Esteban Ocon dan rekan setim baru Pierre Gasly akan kembali ke belakang kemudi A523.

Seperti yang disebutkan Harman, Alpine dan sisa grid F1 akan segera melakukan perjalanan ke Sirkuit Internasional Bahrain untuk pengujian pramusim, dengan balapan akan berlangsung mulai 23-25 Februari.