Tim Evalube, Ikut Bersaing Di Toba Rally Indonesia

Tim Evalube, Ikut Bersaing di Toba Rally Indonesia Mitsubishi Lancer GTI (Foto: Evalube)

KabarOto.com - Evalube, produsen pelumas asli Indonesia, tak hanya sekedar jualan produk, mereka juga mendukung olahraga otomotif di Indonesia.

Di antaranya mengikut sertakan Evalube Rally Team di Kejuaraan Danau Toba Rally 2022, yang merupakan agenda Kejurnas Rally Indonesia dan Asia Pacific Rally Championship (APRC).

Baca Juga: Evalube Berbagi Kebahagiaan Ramadan Dengan Anak Yatim Dan Ribuan Mekanik

Kegiatan berlangsung pada 23 – 25 September 2022 di kawasan Aek Nauli Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Menghadapi putaran kedua, kejuaraan rally yang diikuti oleh 62 pereli dari dalam dan luar negeri, Evalube Rally Team hadir menggunakan Mitsubishi Lancer Gti. Dikendarai oleh M. Harri Prastomo dan navigator M. Indra Prasetyo. Mereka turun di kelas F3.

Evalube Rally Team (Foto: Dok Evalube)

Sebelum bertanding, Evalube Rally Team juga melakukan berbagai persiapan termasuk survey SS. Lintasan di Danau Toba Rally ini terbilang sangat menantang, karena karakter utama trek tanah merah dan berbatu.

Belum lagi jaraknya cukup panjang dan menantang. Seperti SS Huta Tonga, salah satu jalur terberat dan banyak membuat pembalap tidak mampu mencapai garis finish.

Lintasan menantang dan memacu adrenalin ini, membuat para peserta terus menginjak gas sampai habis. Selain itu, menuntut performa tinggi bagi kendaraan serta pengemudinya.

Yomie Harlin, Commercial Director mengaku sangat bangga, dapat menjadi bagian dari kejuaraan ini, karena menjadi salah satu icon putaran Rally Asia - Pasific 2022.

Baca Juga: Raih Penghargaan, Evalube Buktikan Kualitas Pelumas Motor Merek Lokal

"Oli Evalube dapat turut serta mendukung salah satu team yang berkompetisi di kelas F3 bersama pereli M. Harri Prastomo dan navigator M. Indra Prasetyo," tuturnya. Ia pun berharap, Evalube dapat berkontribusi memajukan kegiatan otomotif lain di Indonesia.