POPULAR STORIES

Tim Gresini Racing Buka Peluang Mekanik Indonesia Hadir Di Paddock MotoGP

Tim Gresini Racing Buka Peluang Mekanik Indonesia Hadir Di Paddock MotoGP Ilustrasi pebalap Gresini Racing di MotoGP (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Perwakilan Tim Gresini Racing MotoGP memberikan pengetahuan seputar mekanik dan memotivasi peserta Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023.

Carlo Merlini, Marketing Director Gresini Racing tidak menutup kemungkinan mekanik di Indonesia bisa hadir untuk belajar bahkan menjadi crew paddock tim MotoGP.

"Bukan tidak mungkin ada mekanik Indonesia yang menjadi bagian tim MotoGP. Semua itu bisa dilakukan, tapi harus punya tekad dan kerja keras," jelas Carlo.

Baca Juga: 12 Tahun Federal Oil Dukung Gresini Racing Di MotoGP

Berkaitan dengan itu, untuk meningkatkan kemampuan mekanik, Federal Oil menggelar Mekanik Training & Kontes 2023 dan menjaring ribuan peserta untuk menjalani tiga tahapan.

Caption

Program ini tidak hanya diikuti oleh para mekanik, namun program yang digelar sejak bulan Agustus 2023 lalu juga melibatkan para pemilik bengkel untuk berpartisipasi pada kegiatan ini.

Baca Juga: Federal Oil Adakan Program Tahunan, Meningkatkan Peranan Perawatan Motor

Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT EMLI mengatakan, “Mekanik serta pemilik bengkel memiliki peranan yang cukup penting bagi konsumen dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik dalam melakukan perawatan motor."

Selain itu, program ini mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Pelatihan Mekanik Motor dari Bengkel dan Peserta Terbanyak” dengan jumlah 1.400 bengkel yang berpartisipasi dari hampir seluruh Indonesia seperti Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan dengan lebih dari 2.000 mekanik yang
mendaftar, dan telah mengikuti pelatihan dari tahap 1-3 hingga tersaring ke sesi Grand Final.