POPULAR STORIES

Tim Red Bull Racing Bakal Gunakan Mesin Honda Mulai 2019

Tim Red Bull Racing Bakal Gunakan Mesin Honda Mulai 2019 Red Bull Racing (Istimewa)

KabarOto.com - Honda kembali memperluas kemitraan mereka dengan Red Bull Group untuk berkiprah bersama di ajang Formula 1. Di mana Honda dipastikan akan memasok mesin untuk Red Bull Racing selama dua musim di ajang F1 mulai tahun 2019 mendatang. Sebelumnya Honda juga turut mendukung tim Red Bull Scuderia Toro Rosso. Kedua tim milik Red Bull tersebut akan mendapat spesifikasi mesin Honda Power Units yang sama.

Takahiro Hachigo, President and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan setelah menjalin hubungan yang baik dengan Scuderia Toro Rosso, Honda memutuskan untuk lebih memperpanjang keterlibatan di Formula 1 dengan tim lain di keluarga Red Bull, yaitu Aston Martin Red Bull Racing, mulai musim 2019.

Baca juga: Vettel Geser Hamilton dari Puncak Klasemen F1 2018

“Dengan bergabung dengan dua tim, tentunya kita bisa mengakses data dua kali lebih banyak. Kami pun percaya, bekerja sama dengan Toro Rosso dan Red Bull Racing akan memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan tujuan kami, yaitu memenangkan perlombaan dan bisa keluar sebagai juara,” ungkap Hachigo.

Honda Redbull Racing

Kerjasama ini pun turut disambut baik oleh Tim Red Bull Racing Team, yang menganggap bahwa kerjasama ini merupakan langkah baru bagi mereka.

"Perjanjian multi-tahun dengan Honda ini menandai fase baru yang menarik sebagai bagian upaya bagi kami untuk bersaing tidak hanya untuk memenangkan grand prix tetapi juga gelar juara dunia," ujar Christian Horner, Aston Martin Tim Red Bull Racing Team Principal.

Untuk diketahui sebelum bekerja sama dengan Honda, Red Bull menjalin kemitraan dengan Renault selama lebih dari satu dekade dan berhasil meraih titel pembalap serta konstruktor pada 2010-2013. Kolaborasi Honda dan Red Bull Racing diharapkan mampu bersaing dengan Mercedes atau Ferrari.

“Kami percaya hasilnya akan memungkinkan kami untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Kami terkesan oleh komitmen Honda terhadap F1, termasuk dengan Scuderia Toro Rosso. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Honda di tahun-tahun mendatang dan untuk berlomba bersama meraih sukses di ajang F1,” tutup Horner.