POPULAR STORIES

Tim Toro Rosso Gandeng Sean Gelael Jajal F1 Akhir Pekan Ini

Tim Toro Rosso Gandeng Sean Gelael Jajal F1 Akhir Pekan Ini Toro Rosso kembali akan mempercayakan STR13 dikemudikan oleh Sean Gelael. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Para pembalap muda dijadwalkan beraksi di putaran ke-18 kejuaraan Formula 1 yang akan berlangsung di COTA pada akhir pekan ini (21/10/2018). Pembalap pengembangan Nicholas Latifi dan Sean Gelael, akan memiliki kesempatan untuk memamerkan keterampilan mereka di sesi latihan bebas pertama yang berlangsung hari Jumat (19/10/2018).

Pembalap Formula 2 itu juga memaparkan, bahwa sebelumnya ia pernah mengikuti sesi FP1 di Austin tahun lalu. "Saya sudah cukup mengenal trek di Austin, tahun lalu jalanannya sedikit basah," terang Gelael.

Sementara Latifi akan bergabung dengan tim Racing Point Force India menggantikan Esteban Ocon. Bahkan pembalap Kanada itu juga telah mengumumkan keikutsertaannya tidak hanya di Austin, tapi juga di Meksiko dan Brasil.

Baca Juga: Eks Rekan Setim Sean Gelael Dapat Kursi F1 2019

Sementara itu, Toro Rosso kembali akan mempercayakan STR13 dikemudikan oleh Sean Gelael. Pembalap berusia 21 tahun itu akan melakoni sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Amerika Serikat.

"Saya sangat gembira dan bersemangat bisa mendapatkan kesempatan untuk mengemudikan mobil F1 di Austin minggu ini," kata Gelael. Pembalap Prema Racing itu terakhir kali menjajal mobil Formula 1 saat tes di Budapest beberapa waktu lalu.

Ia pun sudah tak sabar ingin segera kembali ke balapan F1 di minggu ini, "Saya tak sabar untuk kembali bekerja dengan Toro Rosso, semoga mereka juga bersemangat," lanjutnya.

F1 juga akan membawa pembalap tes ke lintasan Circuit of The Americas pada hari Jumat (19/10/2018), dengan pembalap Lando Norris. Lando akan mengambil kesempatan untuk mengendarai mobil McLaren, jelang debut perdananya bersama McLaren di tahun 2019.

Baca Juga: Ini Kalender Resmi F1 2019