Tingkatkan Pelayanan, BMW Gelar National Skill Competition 2019

 Tingkatkan Pelayanan, BMW Gelar National Skill Competition 2019 Pemerikasaan kondisi mobil BMW (BI)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia baru saja memberikan penghargaan kepada individu terbaiknya dalam gelaran National Skill Competition 2019. BMW mengatakan, bahwa acara tersebut dibuat untuk dapat memperkuat standar tinggi bagi karyawannya, agar selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Penghargaan ini memiliki enam kategori, yaitu Business Consultant, Branch Manager, Customer Relation Officer, Service Advisor, hingga Teknisi. Sebenarnya, proses penilaian sudah dimulai dari awal tahun.

Baca Juga: BMW X3 SDrive20i Mulai Dijual, Ukurannya Makin Lega

BMW Group National Skill Competition (NASCE) diadakan mulai dari bulan Januari hingga Maret. Semua individu dari jaringan diler BMW Group berkesampatan ikut dalam kompetisi ini.

Malam penyerahan penghargaan

Pertama kali, para peserta harus mendaftarkan diri dan mengikuti kompetisi secara online pada bulan Januari. Lalu, semua peserta terdaftar kemudian akan ambil bagian dalam penilaian online pada bulan Februari yang hasilnya diumumkan pada 13 Maret. Individu-individu terbaik kemudian wajib bergabung dalam karantina NASCE di Jakarta pada 19-20 Maret guna menentukan pemenang.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menyatakan kepuasannya, "Pada usia 103 tahun, BMW Group berdiri kokoh dan terus berikan Sheer Driving Pleasure, hal ini akan terus kami lakukan. Suatu pencapaian yang tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dari jaringan diler BMW Group dan seluruh individu tanpa terkecuali".

Ilustrasi pelayanan penjualan mobil BMW

Pemenang dari setiap kategori kemudian diberikan penghargaan pada BMW Group National Skill Competition Appreciation Night, yang diadakan pada hari Kamis, 21 Maret 2019.

Berikut adalah daftar pemenang BMW Group National Skill Competition:

- Best Technician 2019: Yogi Fatihulafham, BMW Astra Pluit
- Best Service Advisor 2019: Muhammad Idil Fadil, Plaza MINI Serpong
- Best Customer Relationship Officer 2019: Anastasia Novita, BMW Tunas Tebet
- Best Business Consultant 2019: Sisnagara Goenoeng, BMW Eurokars Kebon Jeruk
- Best Branch Manager 2019: Herwin, BMW Tunas Hayam Wuruk
- Best Aftersales Manager 2019: Dedy Sunarya, BMW Astra Serpong

Baca Juga: Video Test Drive BMW I8 Coupe

"Acara malam ini didedikasikan untuk setiap individu yang terlibat secara langsung setiap hari di setiap titik sentuhan pelanggan. Selain itu, saya harap acara ini akan semakin mempersatukan semua pemangku kepentingan BMW Group, baik BMW ataupun MINI," ujar Ramesh.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui ajang ini BMW Group Indonesia seakan membuktikan komitmennya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya.

"Melalui BMW Group National Skill Competition dalam mengembangkan sumber daya manusia, transfer ilmu, dan pada saat yang sama memberikan penghargaan terhadap setiap individu terbaik di bidangnya," pungkas Ramesh.