Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan, Hino Gelar Kontes Ini

Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan, Hino Gelar Kontes Ini

KabarOto.com - Dalam rangka menjaga kepuasan pelanggan, Hino Motors Sales Indonesia (HMI) kembali menggelar Customer Satisfaction (CS) Contest. Acara yang digelar sesuai dengan protokol kesehatan, digelar secara virtual.

Mengusung tema Maximizing Total Support by Digital Communication and Human Touch in New Era, Hino CS Contest ini diselenggarakan agar personel Hino dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu, juga dapat memberikan solusi, yang terbaik bagi bisnis konsumen.

Baca Juga: Gaikindo Revisi Target, Hino Optimis Hadapi Kondisi Pasar Tahun 2021

Event bergengsi yang diikuti oleh semua diler Hino di Indonesia, diselenggarakan pada 10-12 November 2020. Setiap diler akan mengirimkan personel terbaiknya disetiap kategori yang dilombakan. Kontestan yang dipilih dalam ajang CS Contest ini, sudah menjalani serangkaian pelatihan dan test yang kedepannya dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.

Manajemen HMSI

Masato Uchida, President Director HMSI mengatakan, CS Contest sebagai bahan untuk mengevaluasi dan memotivasi Hino dalam memberikan layanan terbaik dan melebihi standar SOP.

"Event ini untuk meningkatkan layanan total support untuk kepuasan pelanggan," terangnya, dalam jumpa pers virtual, Selasa (11/10).

Tahun lalu, diselenggarakan 14 kategori. Karena secara virtual dan berjalan di tengah Pandemik, digelar 7 kategori, yaitu Sales truk ringan, Sales truk medium, Field Advisor, Part Fleet Salesman, Customer Care Officer (CCO), Mekanik, dan Internal Dealer Training (IDT).

Customer Satisfaction (CS) Contest virtual

Sebanyak 271 ikut serta dalam CS Contest 2020, mereka menjalankan materi yang diperlombakan seperti layanan konsumen berbasis digital, seperti Hino Connect Telematic dan layanan Hino Total Support lainnya. Materi lomba utama untuk mekanik, memecahkan masalah kendaraan yang disebabkan engine management system dan problem teknik lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI mengatakan, meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat seluruh kerja sama team Hino menjadi kunci bisnis di era New Normal.

Baca Juga: All New Honda Scoopy Sudah Meluncur Beserta Harganya

"Setiap truk tetap membutuhkan layanan yang prima untuk beroperasi," terangnya.

Kegiatan ini, menurut Irwan adalah cara Hino untuk menjaga layanan SDM tetap berkualitas bagi konsumen.

"Tujuannya agar operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat,” tutup Irwan.