POPULAR STORIES

Tingkatkan Rasio Kandungan Lokal, Mesin Mitsubishi Xpander Mulai Diproduksi Di Indonesia

Tingkatkan Rasio Kandungan Lokal, Mesin Mitsubishi Xpander Mulai Diproduksi di Indonesia

KabarOto.com – Fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia sudah mulai memproduksi mesin Mitsubishi Xpander sebagai upaya peningkatan rasio kandungan lokal MPV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menjadi 80%.

“Lokalisasi pembuatan mesin Mitsubishi Xpander merupakan pemenuhan komitmen MMKI untuk memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia. Kami akan terus berupaya untuk turut berpartisipasi dalam menggerakkan ekonomi di Indonesia,” ucap Presiden Direktur MMKI, Shinji Matsumura.

Baca Juga : Perayaan Hari Ibu, Cristiano Ronaldo Berikan Hadiah Mobil Mewah Untuk Ibunya

MMKI sendiri menargetkan fasilitas tambahan ini mampu memproduksi 160.000 unit mesin Mitsubishi Xpander per tahun. Sebelumnya, pada akhir tahun fiskal 2019, kapasitas produksi MMKI secara keseluruhan meningkat menjadi 220.000 unit per tahun. Pada tahun fiskal sebelumnya hanya mencapai 160.000 unit per tahun.

Pembangunan fasilitas produksi mesin Mitsubishi Xpander bukan tanpa alasan. Pasalnya, Indonesia merupakan kawasan ASEAN menjadi pendorong pertumbuhan pada Rencana Jangka Menengah Mitsubishi Motors. Untuk itu, peran MMKI sangat signifikan karena merupakan pabrik induk dari Mitsubishi Xpander dan mesinnya.

Baca Juga : Di Ekspor Dari India, Konsumen Nissan Magnite Di Indonesia Terima Unit Bulan Maret 2021

“Dengan dimulainya produksi mesin Mitsubishi XPander, kami berharap dapat memperkuat bisnis produksi dengan meningkatkan daya saing dan mempergunakan fasilitas produksi secara efektif,” ucap Shinji Matsumura.

Sebelumnya, mesin Mitsubishi Xpander didatangkan langsung dari Jepang. Lokalisasi tidak hanya menguntungkan bagi pasar Indonesia, namun juga untuk pasar ekspor.