POPULAR STORIES

Tips Membeli Mobil Baru

Tips Membeli Mobil Baru tips membeli mobil baru. (istimewa)

KabarOto.com - Tahun 2017 sebentar lagi berganti dengan tahun 2018. Di pengujung tahun ini, perusahaan otomotif memberikan berbagai promosi dan bersiap untuk meluncurkan produk baru mereka.

Hal ini membuat konsumen kebanjiran pilihan dan bingung untuk menentukan mobil yang tepat untuk mereka. Berikut KabarOto berikan tips dalam memilih mobil baru.

Jenis Mobil

Yang pertama Anda lakukan tentukan jenis mobil yang ingin dibeli sesuaikan dengan fungsi kendaraan tersebut. Jika Anda memiliki banyak anggota keluarga pilihlah mobil keluarga agar dapat menampung semua anggota keluarga Anda.

Keuangan

Apabila sudah ditentukan jenis mobilnya maka selanjutnya carilah mobil yang sesuai dengan keuangan Anda. Apabila Anda mampu membeli secara tunai itu lebih baik, tapi kredit pun bisa menjadi solusi yang baik asalkan Anda sudah memperhitungkan dengan masak-masak berapa biaya kredit perbulannya, biaya administrasinya,servis berkala yang harus dikeluarkan serta biaya operasional sehari-hari bila digunakan setiap hari.

Leasing yang kredibel

Bila membeli mobil secara kredit, pilihlah leasing yang mempunyai reputasi terbaik jangan yang labal-labal.

Baca Juga:

Harga Jual Kembali

Harga jual kembali memang menjadi pertimbangan yang penting juga. Karena kita tidak mau membeli mobil dengan harga mahal tapi ketika dijual kembali harganya akan jatuh jauh sekali.

Keunggulan dari Mobil Tersebut

Membeli mobil bukan hanya saat itu saja tapi kita juga harus memikirkan suku cadangnya sukar didapat atau mudah, dan harganya mahal atau murah, bengkel resminya sudah tersebar luas apa belum. Itu juga perlu menjadi pertimbangan dalam membeli mobil.

Lakukan Uji Jalan

Sekarang banyak produsen mobil menyediakan uji coba kendaraannya. Hal ini merupakan bagian dari promosi mereka. Bila hal ini ada maka janganlah ragu untuk menjajal kendaraan tersebut. Dengan ini kita dapat merasakan enak atau tidaknya kendaraan yang akan kita beli.

Itulah sebagian tips yang bisa Anda coba bila ingin membeli sebuah mobil baru. Janganlah membeli mobil karena harganya yang mahal untuk sebuah pretise saja. Bijaklah dalam memilih kendaraan yang akan kita gunakan.