Tips Simpel Jaga Kebersihan Mobil Di Tengah Wabah Virus Corona

Tips Simpel Jaga Kebersihan Mobil di Tengah Wabah Virus Corona Foto: Kipli

KabarOto.com - Selain transportasi, beberapa mobil memang sengaja dimiliki untuk investasi. Maka dari itu ada baiknya sang pemilik kendaraan senantiasa merawat kendaraan agar selalu tampil prima, apalagi di tengah virus Corona yang sedang mewabah.

"Tips ringan bersihkan sektor eksterior bisa dijaga dengan selalu menjaga kebersihannya dengan cara mencuci kendaraan di tempat yang teduh dan menggunakan sampo yang aman untuk cat kendaraan seperti Ph atau tingkat keasaman yang rendah," ujar Agung dari CarSpa.

Ia juga bilang bahwa jangan lupa untuk melakukan pengeringan dengan sempurna agar cat mobil terbebas dari jamur.

Baca Juga: Ingin Mika Lampu Bening Kembali? Lakukan Nano Burn Coating Deh

Tak kalah penting, untuk bagian interior atau kabin, pria berlogat Jawa Tengah itu bilang lakukan pembersihan debu secara teratur baik di lantai, plafon jok, dasbor, door trim, hingga kisi-kisi AC.

"Kotoran di kabin dapat menyebabkan bau dan sumber bakteri, virus dan penyakit, kalau semua bersih kemungkinan tersebut bisa diminimalisir," imbuhnya.

Selanjutnya yakni menjaga kebersihan ruang mesin. "Ada baiknya menjaga kebersihan mesin rutin secara berkala, misalnya setiap 3 bulan sekali. Perlu diperhatikan juga untuk menutupi kabel-kabel terutama yang mengelupas agar tak korslet," ujar pria anak satu itu.

Menurutnya, kompartemen mesin, jika kotor akan mengurangi masa pakai kabel, selang serta komponen yang berbahan dasar karet menjadi cepat getas dan rusak. Selain itu dengan terjaganya kebersihan mesin akan mempermudah dalam mendeteksi jika terjadi sesuatu hal pada mesin.