POPULAR STORIES

Toilet Portable Ringkas Untuk Dibawa Jalan-jalan

Toilet Portable Ringkas untuk Dibawa Jalan-jalan Toilet portable dari Baze (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 hanya berlangsung selama empat hari.

Namun, tidak hanya diramaikan oleh merek-merek kendaraan komersil, aftermarket komersial turut serta di GIICOMVEC 2020. Serunya, mereka menawarkan barang-barang yang tak biasa.

Baze dari PT Bahana Selaras misalnya, walaupun fokus bisnisnya di karoseri interior seperti jok atau gorden, mereka juga punya toilet portable loh.

Baca Juga: Wah! Ada Bus Tayo Di Booth Hino Di GIICOMVEC 2020

Toilet portable

Nah, benda ini tentunya sangat berguna untuk Sobat KabarOto yang suka berpergian tapi sulit menemukan toilet. Bentuknya yang kecil bisa disimpan di bagasi bahkan di baris kedua loh.

Toilet portable cukup berguna untuk Sobat KabarOto yang berpergian bersama lansia atau anak-anak, sehingga tidak ribet untuk bolak-balik mampir ke toilet umum.

Toilet portable bisa dijinjing seperti koper, sob. Jadi sangat mudah dan ringkas untuk dibawa berpergian.

Indikator tempat pembuangan

Tidak ada cara khusus dalam penggunaannya. Ketika ingin menggunakan, jangan lupa untuk menarik tuasnya untuk membuka saluran pembuangan. Nah, selesai menggunakan jangan lupa ditutup ya supaya menghindari bau tidak sedap.

Baca Juga: Toyota Hiace Concept Tampil Beda Di GIICOMVEC 2020, Angkot Mewah!

Mulai dari cara menggunakan hingga membuang kotorannya sudah tertera di produknya, bahkan disertai gambar. Tapi, saat menggunakan toilet portable Sobat KabarOto perlu memperhatikan kebersihan produknya usai digunakan.

Tidak perlu takut penuh, di bagian bawan toilet portable terdapat indikator kapasitas tempat pembuangannya.

Tuas harus ditarik supaya ruang ke tempat pembuangan terbuka

"Bersihinnya gampang, pokoknya kalau sudah penuh ya dibuang. Jangan sampai lupa berhari-hari soalnya nanti berkerak," jelas Ihsan selaku Staff Sales PT Bahana Selaras.

Kalau Sobat KabarOto khawatir dengan kebersihannya, Ihsan juga menyarankan untuk membersihkan dengan cairan kimia yang bisa dibeli di apotik atau toko bahan kimia.

Pipa bisa digeser untuk memudahkan pembuangan

Walaupun ukurannya kecil, toilet portable ini mampu menahan beban hingga 100kg loh. Jadi, jangan khawatir bakal cepat rusak atau hancur ya. Terkait harga, toilet portable dibanderol Rp 3 jutaan.