POPULAR STORIES

Tol Trans Jawa Siap Temani Pemudik Di Penghujung Tahun 2018

Tol Trans Jawa Siap Temani Pemudik di Penghujung Tahun 2018 Ruas Tol Trans Jawa (ist)

KabarOto.com - Menjelang akhir tahun berbagai infrastruktur yang ditargetkan untuk selesai pada 2018 telah menjalani finishing. Salah satunya adalah tol Trans Jawa yang terdiri dari lima tol, di mana empat diantaranya merupakan proyek PT Jasa Marga melalui berbagai kelompok usahanya.

Menurut Desi Arryani, Direktur Utama Jasa Marga, tol trans jawa sudah hampir 100%. Ia juga optimis bahwa nantinya rangkaian tol dapat digunakan sebelum libur Natal dan tahun baru.

tol

Desi melaksanakan kegiatan pra uji laik operasi dan laik fungsi, salah satunya di Jembatan Kali Kuto. Desi mengatakan, "Ruas Tol Batang-Semarang sudah sekitar 99%, hampir 100%. Paling lambat seminggu kalau yang di Ngaliyan. Kalau yang di Wilangan-Kertosono, mungkin masih perlu 10 hari (penyelesaiannya)," ujarnya.

Baca juga: Biar Pengguna Tol Nyaman, Jasa Marga Siapkan 6 Rest Area Di Jalan Tol Solo-Ngawi

Kegiatan ini juga diikuti oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sugiyartanto, serta Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Drs. Benyamin, M.M.

tol

Ada pun Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) unsur profesi Koentjahjo Pamboedi, Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur, Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo, dan jajaran direksi kelompok usaha Jasa Marga.

Uji laik operasi dan laik fungsi dilaksanakan dengan rombongan menyusuri berbagai ruas jalan tol yang membentang, dari Surabaya hingga Jakarta dengan titik akhir di Kantor Pusat Jasa Marga.

Baca juga: Jalan Tol Solo-Ngawi Bakal Resmi Beroperasi Dalam Waktu Dekat

Tol Trans Jawa sekiranya dapat digunakan menemani akhir tahun pemudik yaitu jalan tol Batang-Semarang, jalan tol Semarang Solo ruas ruas Salatiga-Kartasura, jalan tol Ngawi-Kertosono-Kediri ruas Wilangan-Kertosono, dan jalan tol Gempol-Pasuruan ruas Pasuruan-Grati.