Toto Wolff Ungkap Kontrak Hamilton Bisa Satu Tahun Lebih

Toto Wolff Ungkap Kontrak Hamilton Bisa Satu Tahun Lebih

KabarOto.com – Pembalap andalan Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, nampaknya akan dipastikan bakal berlaga hingga beberapa tahun ke depan. Beberapa waktu lalu Juara Dunia F1 tujuh kali itu sempat mengutarakan dirinya ingin tetap balap tahun depan.

Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan Toto Wolff selaku kepala tim Mercedes, bahkan ia berpendapat bahwa kontraknya akan diperpanjang lebih dari satu tahun. “Ya, kesepakatannya harus lebih dari satu tahun. Kami tak ingin kembali berada dalam situasi yang membuat stres seperti musim lalu,” ujar Wolff.

Baca Juga : Lewis Hamilton Dianugerahi Laureus World Sports Awards Karena Perangi Rasis

“Kami hanya perlu bersama selama satu sampai dua hari. Kami akan memberikan kontrak dan juga membahas semua masalah. Kami nanti mengunci pintu dan tidak bakal meninggalkan ruangan sampai kontrak rampung. Cara tersebut yang terbaik dan memang seperti itu di masa lalu,” ujar pria Austria itu menambahkan.

Masalah lain tentu ada pada kondisi fisik Hamilton, tahun ini saja pembalap Inggris itu sudah menginjak usia 36 tahun, namun Wolff tetap percaya pada kondisi fisik pembalapnya tersebut, “Ya, tentu saja. Saya tidak meragukan soal itu. Lewis sangat disipin sehingga hal tersebut pun memberikan inspirasi bagi semua,” jelasnya.

Baca Juga : Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Agustus Mendatang

Menurutnya hal paling penting ialah menjaga kesehatan mental dan fisik. Soal progress, Wolff tetap yakin bahwa Hamilton tetap bisa bersaing dengan pembalap lebih muda, “Jika Lewis terus menjaga dirinya secara mental dan fisik, serta terus berprogres seperti ini setiap tahun, itu bisa berlangsung lebih lama," tuturnya.