Toyota Alphard Dan Vellfire Rencananya Akan Dilebur Jadi Satu

Toyota Alphard dan Vellfire Rencananya Akan Dilebur Jadi Satu

KabarOto.com – Siapa yang tidak kenal dengan MPV premium dari pabrikan Jepang ini, Toyota Alphard dan Vellfire yang biasa dikenal mobil wajib orang kaya ini sudah memasuki generasi ketiganya.

Saat ini Toyota Alphard dan saudara kembarnya Toyota Vellfire yang memiliki gaya berbeda, dipasarkan berdampingan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan MPV premium. Namun, kedepannya kedua nama tersebut tidak akan berjalan bersama lagi, karena pihak Toyota akan meleburkan keduanya menjadi satu produk saja pada 2022 mendatang.

Dilansir dari bestcarweb.jp, pihak Toyota saat ini memang sedang gencar melakukan penyetaraan nama dari produk–produk mereka. Misalkan seperti Toyota Yaris yang dulu sempat disebut juga Toyota Vitz, kini sudah disetarakan menjadi Toyota Yaris untuk semua pasar negarnya. Nah, kali ini Toyota Alphard dan Vellfire akan bernasib sama, untuk generasi keempat mendatang tidak akan ada dua produk, melainkan hanya satu produk saja.

Baca juga: Berkat Fitur Ini, Toyota Alphard Diganjar Bintang 5 Dalam Uji Tabrak

Gambaran model Alphard terbaru

Pihak Toyota mengatakan, yang akan dijual hanya Toyota Alphard saja karena sudah mempunyai nama dan sudah banyak orang lebih mengenal nama tersebut.

Generasi keempat dari Toyota Alphard sendiri dikabarkan hadir di 2022 mendatang, lebih tepatnya pada bulan April. Kabar ini cukup masuk akal, mengingat pergantian model desain mobil-mobil asal Jepang biasanya per 5 atau 6 tahun

Nantinya Toyota Alphard terbaru akan memiliki pilar A yang lebih landai untuk memperbaiki aspek aerodinamika, dan akan memiliki garis bodi yang lebih mengalir seperti Toyota Estima. Nah, hal menarik lainnya adalah perubahan untuk jantung pacu mobil ini.

Baca juga: Tahun Depan, Toyota Alphard dan Velfire Mendapatkan Penyegaran

Mesin baru, berkonfigurasi V6

Mesin lama V6 3.500 cc akan ditinggalkan, pihak Toyota akan fokus kepada penggunaan mesin 4 silinder 2.500 cc dengan teknologi Hybrid sebagai pendamping mesin barunya. Bahkan rencananya pihak Toyota juga tengah menyiapkan mesin yang lebih bertenaga, yakni mesin 4 silinder 2.400 cc dan tambahan fitur turbocharged dengan torsi maksimal 44 Nm.

Jadi bagaimana menurut kalian dengan rencana Toyota melebur Alphard dan Vellfire menjadi satu dengan menggunakan mesin baru berteknologi Hybrid dan suntikan turbo? (Rizky Hidayat)