POPULAR STORIES

Toyota Alphard Double Cabin Akan Hadir Di Tokyo Auto Salon 2023

Toyota Alphard Double Cabin Akan Hadir di Tokyo Auto Salon 2023 Dok : @nats_customize_arita

KabarOto.com - Nihon Automobile College (NATS) di Jepang punya ide unik yang sedang mereka kerjakan untuk ditampilkan di Tokyo Auto Salon pada 13 Januari mendatang.

NATS Alphard Super Dually Truck, dari namanya kita tahu kalau mobil garapan mereka menggunakan basis dari Toyota Alphard generasi ketiga facelift. Namun bagaimana dengan Super Dually Truck?

Ya, walau bagian depannya sebuah Alphard, namun bagian tengah ke belakangnya telah dipotong dan dikustom jadi double cabin, serta disambung menggunakan kepunyaan Toyota Hilux.

Baca Juga : Tesla Model 3 Dimodifikasi Jadi Mobil Jenazah

Tidak hanya bodi diubah, bagian samping pintunya pun diubah agar pembukaannya mekanisme suicide door seperti Mazda RX-8. Bagian bodi lainnya juga hampir semua dikustom, mulai dari menyambung bagian kaki-kaki, serta penyesuaian bak terbukanya.

Lalu suspensi diaplikasikan Air Force Super Performance agar cepernya maksimal. Serta peleknya menggunakan Work Equip E10 ukura. 20 inci dibalut ban Toyo berukuran 245/35 ZR20 di depan dan 345/25 ZR20 di belakang.

Baca Juga : Liberty Walk Siapkan Bodykit Lexus LX600 Di Tokyo Auto Salon 2023

Untuk mesin mengandalkan standar Alphard 4 silinder berkapasitas 2.500 cc menghasilkan tenaga 180 dk dan torsi 235 Nm, bertransmisi CVT walau tidak dijelaskan apa ada ubahan sistem penggerak atau tidak.