POPULAR STORIES

Tesla Model 3 Dimodifikasi Jadi Mobil Jenazah

Tesla Model 3 Dimodifikasi Jadi Mobil Jenazah Dok : Derks Uitvaartmobiliteit

KabarOto.com - Perusahaan Belanda, Derks Uitvaartmobiliteit, baru saja merilis hasil garapan mereka untuk Tesla Model 3. Bukan untuk memberikan tampilan sporty, namun dibuat jadi mobil jenazah.

Mengambil basis model Standard Range Plus, memiliki motor listrik dan baterai lithium-ion berkapasitas 54 kWh, penggerak roda belakang dan menempuh jarak sekitar 350 km sekali pengisian daya.

Tentu tidak mudah membuat mobil ini jadi seperti sekarang. Butuh ubahan signifikan di bagian belakang, sehingga lebih panjang 866 mm dari Model 3 standar, mekanisme diubah total.

Baca Juga : Ini Mobil Pertama Pele Setelah Juara Piala Dunia

Tempat duduk sekarang hanya ada di bagian depan, belakang dimodifikasi untuk membawa peti jenazah. Atapnya lebih tinggi, dan kaca super lebar agar mudah mengakses ke bagian pengangkut.

Tersedia juga jendela elektrik standar, lalu ada lampu LED sebagai alat bantu penerangan, atap berbintang seperti Rolls-Royce sebagai opsional, dan rak bunga yang dapat diperpanjang.

Baca Juga : Ini 6 Penyakit Yang Sering Dialami Pengemudi Mobil

Aksesnya pun praktis, karena ada mekanisme geser agar peti dapat dimasukkan dan dikeluarkan dengan mudah. Ada juga ruang penyimpanan di pintu samping tertutup, untuk membawa barang ukuran sedang.