POPULAR STORIES

Toyota Avanza Merajai Penjualan LMPV Di Periode Juli 2019

Toyota Avanza Merajai Penjualan LMPV Di Periode Juli 2019

KabarOto.com – Sektor LMPV biasanya merupakan pilihan paling utama dalam pembelian mobil muat banyak penumpang, lalu fungsional juga dalam pemakaian dalam ataupun luar kota.

Di Indonesia sendiri ada beberapa pilihan LMPV dari berbagai merek berbeda, lalu apakah model LMPV paling laris dari data penjualan wholesales periode Juli 2019? Berikut adalah ulasannya berdasarkan data dari Gaikindo.

1. Toyota Avanza

Urutan pertama ada Toyota Avanza, mobil ini membukukan angka penjualan sebanyak 7.848 unit. Ternyata setelah sekian banyaknya rival-rival bermunculan dengan model lebih segar dan fitur menarik, Avanza masih dipercaya warga Indonesia. Model Avanza yang sekarang sudah mendapat facelift memang terlihat lebih sporty dan gahar, fiturnya juga hampir menyaingi rival sekelasnya dengan AC digital dan suspensi lebih nyaman.

Baca Juga : BMW Astra Serpong Jual Mobil BMW Bekas, Bisa Tukar Tambah Loh

2. Mitsubishi Xpander

Posisi kedua ada Xpander nih, cukup mengejutkan bahwa anak baru ini sudah bisa dalam posisi kedua penjualannya dengan 5.775 unit terjual. Kelebihan Mitsubishi Xpander sendiri terlihat dari bentuknya yang lebih menyerupai sebuah SUV ketimbang MPV, lalu desain lekukan agresif juga jadi nilai tambah, serta fiturnya cukup lengkap.

Pencapaian Xpander cukup luar biasa, baru 2 tahun kehadirannya saja sudah bisa merebut hati konsumen Indonesia. Desainnya yang baru dan agresif menjadi daya jual mobil ini, ditambah dengan kenyamanan dan performa mesinnya yang mumpuni turut menjadi pendongkrak popularitas mobil ini.

3. Suzuki Ertiga

Ketiga ada Suzuki Ertiga dengan 2.095 unit terjual. Jika mencari desain mewah dan elegan sepertinya jawabannya adalah Ertiga ini, sebab walau memiliki banyak sekali garnis krom pada eksterior, namun desainnya tetap elegan dan tidak terlihat norak. Interiornya juga mewah dengan aksen panel kayu, yang tidak bisa kita temui pada mobil LMPV lain.

Baca Juga : All New Suzuki Jimny 2019 – Pertama Pakai Audio Bening

4. Honda Mobilio

Honda Mobilio menempati posisi keempat dengan 1.193 unit, LMPV dari Honda ini memang memiliki desain paling sporty ketimbang rival-rival lainnya, model lampu agresif, gril besar, dan lekukan body-nya sedikit menyerupai station wagon, sehingga masih cocok ketika dipakai anak muda. Fiturnya juga lengkap, audio steering switch, headunit double din, rem ABS, EBD, pengaturan AC digital sudah lengkap. Tetapi kekurangannya ada pada desain interior monoton, yang juga bisa kita temui pada Brio dan BR-V.

5. Wuling Confero

Posisi kelima ada merek baru asal Tiongkok, yakni Wuling Confero. Hal ini menarik, sebab merek baru namun sudah banyak antusias masyarakat Indonesia untuk membelinya, tercatat sebanyak 808 unit terjual dalam periode bulan Juli 2019.

6. Nissan Livina

Nissan Livina yang juga mengambil basis dari Mitsubishi Xpander, turut membantu penjualan Nissan dengan menyumbang 737 unit. Teknologinya masih sangat sama dengan saudara kembarnya tersebut, namun perbedaannya terdapat pada desain lampu utama, serta lekukan body sampingnya. Untuk fitur, desain Interior, bahkan mesin semuanya sama. Hanya tinggal selera saja untuk memilih Livina atau Xpander.

7. Daihatsu Xenia

Posisi terakhir ada Daihatsu Xenia yang menyumbang 676 unit, saudara kembar Avanza ini menawarkan opsi lebih terjangkau ketimbang Avanza. Asiknya lagi, Xenia punya beberapa part tambahan sehingga penampilannya bisa dibilang lebih sporty dari eksteriornya, namun fitur serta bentuk interiornya masih sama saja dengan Avanza hanya membedakan logo saja.