POPULAR STORIES

Toyota Avanza Terbaru Bakal Meluncur Di Filipina

Toyota Avanza Terbaru Bakal Meluncur di Filipina All New Toyota Avanza versi Indonesia (Dok: Toyota)

KabarOto.com – Toyota Avanza terbaru dikabarkan akan diluncurkan di Filipina 7 Maret mendatang. Soal harga, MPV ini dibanderol mulai dari Rp227 jutaan di negara tersebut.

Bahkan, diler resmi Toyota di Filipina telah membuka pemesanan untuk Toyota Avanza mulai 1 Maret nanti. Meskipun masih terimbas pandemi Covid-19, namun Toyota Motor Philippines (TMP) optimis jika calon produk baru ini dapat sambutan positif.

Baca Juga : Beli Toyota Yaris GR Sport GT7, Bonus PlayStation 5!

“Meskipun masih terdampak pandemi, konsumen di Filipina akan terus membutuhkan mobil yang menawarkan ruang yang cukup dan nyaman untuk keluarga,” ungkap First Vice President for Vehicle Sales Operations TMP, Sherwin Chualim.

Meskipun belum ada spesifikasi resmi, Toyota Avanza terbaru yang akan dipasarkan di Filipina tidak akan berbeda jauh dengan versi Indonesia. Akan ada empat varian dengan lima pilihan warna berbeda.

Toyota Avanza baru memiliki desain dengan bentuk atap yang lebih rendah dan lebih panjang. Untuk yang dipasarkan di Filipina, akan menggunakan setir kiri untuk kebutuhan lalu lintas di sana.

Baca Juga : Sejarah Singkat Toyota Voxy Di Indonesia

Soal performa, Toyota Avanza kini menggunakan mesin dilengkapi sistem Dual VVT-i berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Selain itu, kini penggeraknya tipe roda depan (FWD) dan transmisi otomatik CVT sebagai pengganti tipe otomatic 4-speed konvensional. Di semua tipe mesin itu juga hadir transmisi manual 5-speed.

Sebagai informasi, All New Avanza yang dipasarkan di Indonesia ditawarkan dalam dua varian. Pertama varian E dibanderol Rp 206.200.000 dan varian G Rp 228.500.000, serta G CVT Rp 241.400.000. Sedangkan, untuk All New Veloz ditawarkan dalam 3 varian. Yakni Veloz MT dibanderol Rp 251.500.000, Veloz Q CVT Rp 272.100.000 dan Veloz Q CVT TSS Rp 291.500.000.