POPULAR STORIES

Toyota Aygo X, Crossover Penakluk Kota

Toyota Aygo X, Crossover Penakluk Kota

KabarOto.com - Segmen mobil perkotaan tapi berpenampilan crossover disuguhkan oleh Toyota Eropa yakni Toyota Aygo X. Diyakini sebagai pilihan baru bagi para penggemar yang suka bergaya dan menyenangkan dikendarai.

Yup, meski hanya sepanjang 3.700 mm, Aygo X ini ternyata berbeda dari versi sebelumnya, kini lebih panjang 235 mm dan jarak sumbu roda bertambah 90 mm. Berbanding Aygo, lebih lebar 125 mm menjadi 1.470 mm dan tinggi juga bertambah 50 mm, kini 1.510 mm.

Baca juga: Intip Toyota GR 86 Varian Terendah, Pakai Pelek Kaleng



Pelek juga telah gunakan ukuran 18 inci, tapi masih bisa punya radius putar 4,7 meter. Bergerak lincah di kepadatan kota andalkan transmisi S-CVT, diklaim punya akselerasi lebih bergegas di kelasnya tapi tetap sajikan konsumsi bahan bakar terbaik.

Kebaruan yang disajikan di Aygo X tak sekadar dimensi, namun juga posisi berkendara. Agar kesan lega di dapat, kini duduk lebih tinggi 55 mm. Pandangan juga bertambah 10% alias 24 derajat lebih luas berkat ubahan sudut pilar A.



Oh iya, meski penggunaan pelek besar, Toyota menjamin akustik jalan bisa diredam baik. Sebab material redaman kini lebih baik sehingga kian kedap 6% berbanding sebelumnya.

Pastinya makin mantap menikmati tatanan audio dari JBL andalkan 4 speaker disokong amplifier 300W dan subwoofer berukuran 200mm di bagian bagasi untuk hadirkan bass lebih kuat, respon suara lebih baik, jernih dan lebih meluas.



Operasional audio andalkan layar sentuh 9 inci, bisa terkoneksi dengan aplikasi MyT di ponsel. Konsumen juga bisa menyimpan analisis data, bahan bakar, peringatan, dan pelacak kendaraan. Toyota Smart Connect bisa disambungkan melalui kabel atau wireless ponsel berbasis Android Auto dan Apple CarPlay.



Pertama di segmen crossover, Aygo X sajikan atap dari canvas. Membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan ketika lewati wilayah pegunungan. Toyota menjamin saat ditutup, canvasnya tahan bocor dan anti debu. Ada deflektor angin membuat udara terhalang masuk lebih banyak.

Baca juga: Meluncur Tahun Depan, Ini Pilihan Motor Listrik Untuk Toyota bZ4X

Membahas instalasi mesin yang dipakai adalah tiga silinder berkapasitas 1.000 cc tipe 1KR-FE. Konsumsi bahan bakar sangat efisien 21,2 kpl.