POPULAR STORIES

Truk Hidrogen Toyota Jadi Alat Angkut Di Pelabuhan LA Dan Long Beach

Truk Hidrogen Toyota Jadi Alat Angkut di Pelabuhan LA dan Long Beach foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Setelah melalui serangkaian uji coba, perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, berencana untuk menggunakan armada truk semi berbahan bakar hidrogen mereka di pelabuhan Los Angeles dan Long Beach, Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir dari Carscoops, Sabtu (15/10/2017), truk semi berbahan bakar hidrogen milik Toyota itu rencananya akan digunakan untuk mengangkut barang dari satu gudang ke gudang lain di pelabuhan Los Angeles dan Long Beach mulai 23 Oktober nanti.

Sebelumnya, Toyota memanfaatkan truk semi berbahan bakar hidrogen ini sebagai alat pengangkutan barang jarak pendek di California, AS.

Baca juga:

"Toyota menjadi pelopor dalam memperluas pemahaman dan penerapan teknologi sel bahan bakar. Toyota terus menunjukkan fleksibilitas dan skalabilitas powertrain pada sel bahan bakar tanpa emisi," ungkap Wakil Presiden Toyota Amerika Utara, Bob Carter.

Truk semi berbahan bakar nitrogen ini tak menghasilkan emisi, melainkan air. Toyota juga mengklaim dengan truk semi berbahan bakar hidrogen ini mampu menghasilkan power 670 tenaga kuda pada torsi 1.796 Nm, yang mirip dengan bahan bakar sel hidrogen pada sedan Mirai.

Pada lambung truk juga bisa disediakan baterai berkapasitas 12 kWh untuk menyimpan energi untuk jarak tempuk berkendara yang diperkirakan mampu mencapai jarak 320 km dengan satu tangki hidrogen dalam posisi angkutan normal.