Toyota Camry Hybrid Bakal Meluncur Di Eropa April Mendatang

Toyota Camry Hybrid Bakal Meluncur di Eropa April Mendatang Foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Toyota Camry kembali ke Eropa Barat setelah lebih dari 14 tahun tidak mengeluarkan model barunya (hiatus). Kabarnya, Camry yang akan beredar di Eropa ini bakal menggendong mesin Hybrid.

Diperkirakan, Toyota akan meluncurkan sedan mewah ini pada 1 April mendatang dan pengiriman dimulai Juli di tahun yang sama. Untuk saat ini, Toyota Camry tengah tampil di Paris Motor Show 2019.

Tampak depan sedan ini menggunakan fascia depan yang tajam. Gril berdesain baru dengan bagian tengah berhias logo Toyota berwarna biru, diapit dengan head lamp yang sudah menggendong teknologi LED.

Bagian buritan Camry Hybrid menggunakan lampu yang juga sudah berteknologi LED, plus sebuah spoiler pada bagasinya. Garis dari depan hingga belakang pada samping bodi mobil, seolah menegaskan kesan kokoh. Dengan balutan warna coklat doff sparkling pada seluruh tubuh Camry, memberikan sentuhan kesan mewah.

Baca juga: Toyota Segera Perkenalkan C-HR Hybrid Ke Indonesia

camry

Nah, pindah pada bagian interiornya nih. Setirnya memiliki desain three-spoke, yang dilengkapi dengan tombol pengatur fungsi audio, cruise control dan MID. Lingkar kemudi tersebut dibungkus dengan bahan kulit berkualitas, sehingga cukup nyaman digenggam.

Pada bagian dasbor terdapat head unit dengan layar sentuh 7", sementara bagian dasbor tersebut berhias aksen kayu dengan warna coklat yang berfungsi untuk memperindah ruangan kabin. Sedangkan sisi lain dasbor, Toyota melapisinya dengan kulit dengan jahitan putih. Pada konsol tengahnya juga dilengkapi dengan beberapa tombol pilihan mode kemudi yang bisa dipilih oleh pengendara.

Baca juga: Makin Mewah, Ini Tampang Toyota Hiace Generasi Ke-6

camry

Kursi penumpang dibaris keduanya dilengkapi dengan reclining dengan pelipatan 60:40. Penumpang belakang dapat memanfaatkan layar monitor, yang dapat digunakan untuk mengontrol sistem pendingin ruangan (AC) dan sistem audio.

Berbicara tentang teknologi nih, kabarnya seluruh Camry hybrid bakal punya standar sistem bantuan kemudi bernama Toyota Safety Sense. Sistem bantuan kemudi lainnya adalah teknologi Adaptive Cruise Control, Automatic High Beam Assist, Lane Departure Alert, Road Sign Assist and a Pre-Collision System yang bisa mendeteksi pejalan kaki.

camry

Untuk menambah fungsi keselamatan berkendara, Camry Hybrid ini juga dilengkapi dengan Blind Spot Monitor dengan Rear Cross Traffic Alert.

Jantung mekanis Toyota Camry Hybrid, akan menggendong mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 2.500 cc. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 215 dk dengan emisi karbon dioksida diperingkat 98-101 g/km, sesuai dengan grade yang ada di Eropa. Tenaga mesin tersebut merupakan gabungan dengan tenaga mesin listrik pada Camry Hybrid.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Siap Hadapi Musim WRC 2019

camry

Sedangkan spek dari Amerika Serikat memiliki kapasitas mesin yang sama, dengan motor listrik bertenaga 118 dk dan torsi 202 Nm. Namun, output gabungannya sebesar 208 dk, sehingga Camry Eropa akan lebih bertenaga.

Ada dua trim nih yang ditawarkan Toyota, yaitu model standar dengan fitur yang disebutkan tadi. Harganya berkisar $ 39.025. Sedangkan Camry Excel seharga $ 40.710 dengan tambahan LED fog lamps, LED dual-beam projector headlights wireless charging pad untuk smartphone.